Nasdem Jatim Sebut Surya Paloh Lebih Condong ke Khofifah

Nasdem Jatim Sebut Surya Paloh Lebih Condong ke Khofifah Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur, Rendra Kresna (3 dari kanan) bersama pengurus DPW NasDem Jatim dalam acara Halal Bihalal dan konsolidasi bersama DPD Partai NasDem se-Jatim di Empire Palace, Surabaya. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai NasDem menegaskan tak akan membuka pendaftaran Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur. Pasalnya, NasDem sudah memiliki dua nama yang kelak salah satunya akan direkomendasi secara resmi sebagai Calon Gubernur Jatim. Pernyataan itu disampaikan Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Rendra Kresna, usai acara Halal Bihalal pengurus DPD Partai NasDem se-Jatim di Empire Palace.

“Pak Surya Paloh, Ketua Umum Partai NasDem sudah menegaskan ada dua figur yang akan diusung sebagai Cagub dari NasDem, yakni Gus Ipul dan Khofifah. Karena itu kami tidak akan membuka pendaftaran,” ujar Bupati Malang itu, Sabtu (15/7).

Pernyataan lebih gamblang disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW Nasdem Jatim, Muzammil Syafi'i. Mantan Wakil Bupati Pasuruan itu menyebut bahwa Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh, lebih condong kepada bakal calon gubernur yang saat ini masih menjabat Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa. Penilaian terhadap mendukung Khofifah sedikit di atas Bacagub Jatim yang lain, Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

"Untuk saat ini, ada dua bacagub yang direkomendasikan oleh DPP untuk kami dukung. Mereka adalah Gus Ipul dan Ibu Khofifah. Namun, Pak Surya sepertinya lebih condong kepada Ibu Khofifah," terang Muzammil.

Menurut Muzammil, ada beberapa pertimbangan yang diberikan oleh ketua umum terkait pemberian dukungan tersebut. Pertama, Khofifah dianggap dapat meneruskan beberapa program Gubernur Jatim saat ini, Soekarwo. Sebelumnya, Muzammil menjelaskan, bahwa Nasdem sepakat dengan program Pakde Karwo dalam mengembangkan masyarakat yang berbasis peningkatan ekonomi. Program yang juga dikenal dengan istilah Soekarwonomic.

"Kami bersama Pak Surya pernah satu seminar dengan Pakde membahas peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kami setuju dengan konsep membangun yang dipaparkan oleh Pakde. Sehingga, kami menilai program tersebut perlu untuk dilanjutkan," jelas anggota komisi A DPRD Jatim ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO