Halal Bihalal Pemkab Gresik, Bupati: Setelah ini ASN Harus Langsung Fokus Bekerja

Halal Bihalal Pemkab Gresik, Bupati: Setelah ini ASN Harus Langsung Fokus Bekerja Bupati Sambari menyalami satu per satu ASN maupun masyarakat yang hadir dalam acara halal bihalal. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Hari pertama kerja pasca libur lebaran Idul Fitri 1438 H dimanfaatkan Bupati Sambari dan Wabup Qosim untuk menggelar halal bihalal di halaman kantor , Senin (3/7/2017).

Hadir dalam Halal bihalal kali ini, ribuan ASN (Aparatur Sipil Negara) , anggota TNI dan Polri, hingga kalangan elemen masyarakat. Mereka rela antre sambil berpanas-panasan menunggu bersalaman dengan Bupati dan Wabup.

Meski yang hadir ribuan, Sambari dan Qosim bersama anggota Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) dengan telaten menjabat tangan satu per satu undangan yang hadir.

“Saya Bupati dan Wakil Bupati Gresik beserta segenap Forkopimda mohon maaf lahir batin kepada semuanya,” kata Sambari di atas panggung .

Ia juga meminta maaf kepada tamu undangan yang telah rela berpanas-panasan. "Maunya kami ingin agar tenda ini bisa lebih panjang, sehingga semuanya bisa ada di bawah tenda dan tidak kepanasan, " ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Sambari meminta kepada ASN agar langsung fokus bekerja kembali melayani masyarakat pasca libur panjang. "Kami tidak akan melakukan sidak karena selama ini kinerja ASN telah menunjukkan banyak perbaikan," tegasnya didampingi Qosim.

Sementara Kepala Bagian Humas dan Protokol Suyono menambahkan, saat ini tingkat disiplin ASN semakin baik. Dari catatan yang disampaikan BKD, tingkat kehadiran PNS dalam setahun terakhir sangat baik, yakni hampir seratus persen. “Hal ini karena adanya tunjangan khusus kehadiran untuk PNS. Kalau mereka absen, risikonya ada pemotongan tunjangan,” kata Suyono. 

"Ada absen khusus saat hari terakhir sebelum libur lebaran dan pada hari masuk pertama dan kedua setelah lebaran," timpal kepala BKD, Nadlif. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO