Berbagi di Bulan Maghfiroh, Petrokimia Gresik Santuni 1.300 Abang Becak

Berbagi di Bulan Maghfiroh, Petrokimia Gresik Santuni 1.300 Abang Becak Sekretaris Perusahaan Petrokimia Gresik, Wahyudi, secara simbolis menyerahkan bantuan kepada abang becak. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PT. Petrokimia Gresik (PG) kembali menggelar kegiatan sosial di bulan Suci Ramadan 1438 H tahun 2017. Setelah mengadakan Pasar Sembako Murah dan Sembako Gratis untuk 9.200 warga kurang beruntung dan pemberian beasiswa bagi ribuan pelajar, perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) pemroduksi pupuk ini mengadakan santunan kepada 1.300 abang becak. Santunan itu diberikan kepada abang becak yang mangkal di sekitar perusahaan di Jalan A.Yani Kecamatan Gresik, Kamis (15/6/2017).

"Bantuan ini merupakan tradisi tahunan yang menjadi momen yang ditunggu-tunggu para abang becak setiap bulan suci Ramadan," kata Sekretaris Perusahaan PG Wahyudi, Kamis (15/6/2017).

Ia menyatakan, bantuan kepada abang becak merupakan bentuk rasa syukur perusahaan atas kelancaran operasional dan sejumlah pencapaian positif dalam tahun terakhir. "Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban abang becak dan keluarga dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H," ujarnya.

Menurut Wahyudi, tahun ini abang becak yang mendapatkan bantuan sebanyak 1.300 orang, di mana masing-masing mendapatkan uang Rp 150 ribu, kain sarung, serta paket konsumsi untuk berbuka puasa. "Tahun ini total bantuan yang kami salurkan sebanyak Rp 287 juta," terangnya.

Pemberian bantuan abang becak kali ini menambah daftar panjang bantuan PG untuk masyarakat sekitar perusahaan selama bulan Ramadan 1438 H. Sebelumnya, PG telah menyerahkan bantuan untuk operasional masjid dan musalah sebesar Rp 450 juta, anak yatim Rp 295 juta, pasar murah 1,4 miliar, serta beasiswa, ponpes, dan panti asuhan Rp 828 juta.

Bantuan tersebut diberikan selain momentum Ramadan dan Hari Raya 1438 H, juga dalam rangka memperingati HUT PG ke-45 yang jatuh pada tanggal 10 Juli tahun 2017.

"Kami masih banyak kegiatan dan hiburan yang akan kami persembahkan bagi warga sekitar perusahaan seperti lomba futsal antar SMA, khitanan massal, pameran dan bazar HUT PG. Juga ada Petro Agrifood Expo (PAE), festival hadrah, qosidah dan acara lain," katanya.

"Kami sangat yakin bahwa tumbuh dan berkembangnya perusahaan salah satunya adalah berkat dukungan dan doa dari warga sekitar perusahaan. Untuk itu, kami mohon dukungan serta doa warga sekitar perusahaan agar Petrokimia Gresik dapat terus tumbuh dan berkembang, sehingga dapat bermanfaat bagi warga sekitar," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO