Saling Melengkapi, Khofifah-Hasan Pasangan Ideal Pimpin Jatim

Saling Melengkapi, Khofifah-Hasan Pasangan Ideal Pimpin Jatim Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa saat bertemu dengan Anggota Komisi VIII DPR RI, Hasan Aminuddin di pendopo Kabupaten Probolinggo, beberapa waktu yang lalu. foto: didi rosadi/ bangsaonline

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur tahun 2018 tensi politik semakin memanas. Dukungan politik terhadap tokoh-tokoh yang akan bertarung pun makin mengerucut.

Terbaru, Jaringan Alumni Muda Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (JAMU PMII) Jatim terang-terangan mendukung Khofifah Indar Parawansa (Mensos RI) untuk maju sebagai berpasangan dengan Hasan Aminuddin (Anggota Fraksi NasDem DPR RI) sebagai Cawagubnya.

"Khofifah - Hasan ini pasangan ideal untuk memimpin dan membangun Jatim lima tahun ke depan," terang Koordinator JAMU PMII Jatim, Abdul Manaf, Kamis pagi ini (15/6/2017).

Menurut Manaf, kiprah dan perjalanan karir Khofifah mulai dari aktivis PMII, Ketua Umum PP Muslimat, DPR RI, Menteri di Era Gus Dur dan sekarang dipercaya sebagai Mensos RI merupakan modal besar untuk melanjutkan kepemimpinan Pakde Karwo di Jatim.

Sedang Hasan Aminuddin, tokoh yang sudah tak asing lagi dalam dunia politik Jatim. Hasan, sukses memimpin Kabupaten Probolinggo selama dua periode, dan sekarang menjadi anggota DPR RI dari Fraksi NasDem.‎ Hasan yang merupakan mantan Ketua DPW PKB Jatim pro Gus Dur itu juga adalah Mustasyar PCNU Kraksaan dan Ketua Penasehat PP GP Ansor.

"Jadi beliau ini sama-sama pernah di eksekutif dan legislatif. Sehingga Insya Allah dengan pengalamannya itu bisa menjadi modal untuk melakukan pembangunan di Jatim," tandasnya.

Manaf melanjutkan, secara basis massa, pasangan ini sama-sama punyak basis yang kuat. "Bu Khofifah di Kalangan perempuan dan muslimat, sedang Pak Hasan sebagai mantan Bupati Probolinggo tentu kekuatannya di Tapal Kuda dan Madura tak usah diragukan," tegas alumni PMII Surabaya ini.

Sehingga, lanjut mantan Presiden Mahasiswa IAIN yang sekarang menjadi UIN Surabaya itu meyakini, bila pasangan Khofifah-Hasan maju pasti akan memenangkan pertarungan mendatang.‎ Terlebih keduanya adalah pendukung pemerintah yang berkuasa saat ini.

"‎Khofifah dan Hasan sama-sama pembina Nahdliyin. Kalau mereka berpasangan maju Pilgub Jatim, otomatis mayoritas warga NU juga akan mendukung karena pengabdian mereka di NU tak perlu diragukan lagi," pungkas Manaf. (mdr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO