Pemkab Gresik Berbagi Bingkisan kepada 579 Pasukan Kebersihan

Pemkab Gresik Berbagi Bingkisan kepada 579 Pasukan Kebersihan Wabup Moh. Qosim saat menyerahkan bingkisan lebaran kepada perwakilan Paskun. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 579 Paskun (pasukan kuning) yang bertugas di wilayah perkotaan Gresik mendapat bingkisan dari Pemkab setempat, Selasa (13/6/2017). Mereka terdiri dari petugas kebersihan, taman, drainase serta petugas Bina Marga dan PJU (Penerangan Jalan Umum).

Tidak hanya pasukan kuning, juga memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim dan beberapa loper koran.

Wabup Moh. Qosim yang menghadiri kegiatan mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk terima kasih atas peran pasukan kebersihan dalam menjadikan Kota Pudak bersih dan asri.

“Semoga kota Gresik senantiasa aman, sehingga suasana yang kondusif seperti saat ini dapat terjaga," katanya.

Ia berharap pemberian bantuan dapat menjalin tali silaturahmi antara jajaran Pemerintah Kabupaten Gresik dengan para petugas kebersihan. “Kami harap pertemuan kami dengan para petugas kebersihan ini dapat mempererat kebersamaan dalam bingkai ukhuwah,” jelasnya.

Wabup mengungkapkan bahwa pemberian santunan kepada masyarakat yang kurang mampu rutin dilakukan setiap tahun. Untuk itu, ia mengajak kepada masyarakat dan pengusaha yang memliki materi berlebih untuk sedianya bersedekah, menyalurkan zakat kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Mari kita tingkatkan zakat dan sedekah kita agar semakin banyak masyarakat kurang mampu yang mendapat manfaatnya. Karena secara langsung hal ini sangat-sangat membantu meringankan beban masyarakat,” ajaknya.

Lasmiatin (45) salah seorang petugas kebersihan yang berdomisili di jalan Jaksa Agung mengaku bersyukur dan berterima kasih atas santunan yang diberikan.

“Kami berharap pemberian bantuan seperti ini rutin dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gresik,” harapnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO