Ngebut, Honda CRV Tabrak Truk di Tuban, 1 Orang Tewas

Ngebut, Honda CRV Tabrak Truk di Tuban, 1 Orang Tewas

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan lalu lintas di Jalan Pantura Tuban kembali terjadi. Kali ini kecelakaan terjadi di Jalan Tuban - Bancar Km 20-21 Desa Perworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jumat (9/6).

Kecelakaan tersebut melibatkan Mobil Honda CRV Nopol B-668-IS yang dikemudikan Zaenal Abidin (53) warga Desa Dasin, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, dengan Truk Colt diesel Nopol E-9465-AA yang dikemudikan Hartanto (36) warga Jalan A. Yani Sirandu, Kelurahan Pegambiran, Kota Cirebon.

Kasubag Humas Polres Tuban AKP Elis Suendayati menceritakan kronologi kejadian. "Sebelumnya minibus yang dikendarai Zaenal Abidin melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi. Setelah melewati tikungan tajam, tiba-tiba kendaraannya oleng hingga masuk lewat lajur kanan. Nahas, di saat bersamaan dari arah berlawanan datang kendaraan truk yang dikendarai Hartanto, sehingga terjadi tabrakan. Akibat kecelakaan ini, korban Zaenal Abidin meninggal dunia di TKP," jelas Elis.

Elis menerangkan jika pengendara truk sempat berusaha untuk menghindar ke kiri namun tidak berhasil akibat jarak yang terlalu dekat. Kondisi Honda CRV ringsek di bagian depan akibat kejadian ini. Sedangkan truk terguling hingga membuat muatannya berupa jeruk tumpah.

"Petugas menuju lokasi langsung mengevakuasi korban untuk mendapatkan perawatan medis. Selanjutnya petugas melakukan olah TKP guna penyidikan lebih lanjut, dan mengevakuasi kendaraan," pungkasnya.

Akibat kecelakaan tersebut, kerugian material ditaksir mencapai sekitar Rp 100 juta rupiah. (gun/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO