Pengamanan Idul Fitri, Polres Bondowoso Terjunkan 175 Personel

Pengamanan Idul Fitri, Polres Bondowoso Terjunkan 175 Personel PERSIAPAN – Kapolres Bondowoso AKBP M Sabilul Alif memimpin rapat koordinasi (rakor) persiapan Operasi Ketupat Semeru 2014, Rabu (16/7/2014). foto sugiyanto/BangsaOnline

BONDOWOSO (BangsaOnline) – Polres Bondowoso menerjunkan sebanyak 175 personel untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1435 H. Ratusan personel polisi ini akan dilibatkan dalam Operasi Ketupat Semeru 2014.

Operasi ini juga akan melibatkan pihak terkait di lingkungan Pemkab Bondowoso. Misalnya personel dari Dinas Perhubungan, Dinas PU Bina Marga, Dinas PU Cipta Karya, Dinas Kesehatan, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). “Seluruh personel ini nantinya mulai bertugas sejak 22 Juli hingga 5 Agustus 2014 mendatang,” cetus Kapolres Bondowoso AKBP M Sabilul Alif, Rabu (16/7/2014).

Dalam pengamanan Lebaran di wilayah hokum Polres Bondowoso ini, Polres Bondowoso juga mendirikan Pos Pengamanan Terpadu. Pos ini akan dibangun di sejumlah lokasi yang dinilai rawan kriminalitas, rawa kecelakaan lalu lintas, dan rawan kemacetan. “Pos ini rencananya akan didirikan di kawasan Kota, Maesan, Binakal, dan Tapen,” jlentreh AKBP M Sabilul Alif.

Menjelang Lebaran, AKBP M Sabilul Alif juga berharap masyarakat lebih waspada karena angka tindak kejahatan biasanya cenderung meningkat. “Diharapkan kepada masyarakat untuk ekstra hati-hati, karena momentum ramadan dan jelang hari raya seringkali disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindak kejahatan,” pungkas AKBP M Sabilul Alif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO