Pemkab Gresik Kembali Sabet Predikat WTP dari BPK

Pemkab Gresik Kembali Sabet Predikat WTP dari BPK Bupati Gresik Sambari (empat dari kanan) didampingi Ketua DPRD Abdul Hamid saat menerima penghargaan WTP dari BPK. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com kembali meraih predikat opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) atas pengelolaan keuangan tahun anggaran 2016 dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) RI Perwakilan Jawa Timur.

Predikat tersebut diberikan Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Timur Novian Herodwijanto kepada Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dalam penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2016 kepada 20 kabupaten/kota di Jawa Timur di Auditorium kantor BPK perwakilan Jawa Timur, Rabu (31/5/2017).

Predikat WTP pengelolaan keuangan tahun anggaran 2016 merupakan kali kedua yang diterima secara berturut-turut.

Bupati mengaku bersyukur atas predikat WTP tersebut. Menurut ia, predikat WTP yang diraih merupakan hasil kerja keras Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup , anggota legislatif dan masyarakat.

"Serta tak kalah berperannya, doa serta dukungannya, sehingga mampu mengantarkan kembali meraih predikat WTP dari BPK. Tidak ada unsur suap-menyuap, apalagi jual-beli opini," kata Bupati.

Bupati mengajak semua pihak untuk mempertahankan predikat tersebut dengan cara lebih tertib administrasi dalam pengelolaan anggaran di tahun-tahun berikutnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO