Sehari, Terjadi 2 Laka Lantas di Jalur Pantura Tuban, 1 Tewas

Sehari, Terjadi 2 Laka Lantas di Jalur Pantura Tuban, 1 Tewas Korban meninggal saat dievakuasi. foto: GUNAWAN WIHANDONO/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sehari ini (31/5), terjadi dua kecelakaan lalu lintas di jalan nasional Pantai Utara (Pantura) Tuban. Kasubag Humas Polres Tuban AKP Elis Suenda mengungkapkan, dua kecelakaan tersebut terjadi di kawasan hutan Pakah, Desa Gesing, Kecamatan Semanding dan di Desa Gadon, Kecamatan Tambakboyo.

Di kawasan hutan Pakah, kecelakaan terjadi antara Bus PO Sinar Mandiri bernopol N-7635-UG dengan mobil pribadi Toyota Avanza. Kecelakaan terjadi akibat bus yang dikemudikan oleh Ahmad Saifudin (36) tidak menjaga jarak aman dengan kendaraan di depannya, yakni Avanza yang dikemudikan Muhammad Suryadi (34). Karena jarak terlalu dekat, bus yang saat itu melaju kencang menabrak bagian belakang Avanza hingga nyungsep ke parit.

Akibat kejadian itu, 1 orang bernama Suheni Dwi Nastiti (55) warga Kelurahan Rungkut, Kecamatan Rungkut Kidul, Kota Surabaya mengalami luka berat, dan 2 orang lainnya mengalami luka ringan, yakni Seryo Budiono (46) warga Kelurahan Gundih, Kecamatan Bubutan dan Maryono (49) warga Kebonsari, Kecamatan Jambangan, Kota Surabaya.

"Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, namun ketiga penumpang mengalami luka-luka dan kerugian ditaksir mencapai Rp. 50.000.000," jelas Elis kepada BANGSAONLINE.com.

Sementara di Desa Gadon, kecelakaan terjadi antara pengendara sepeda motor dengan pengendara sepeda ontel.

Kecelakaan bermula saat Nur Aisyah (38) mengendarai sepeda motor dengan bernopol K-5217-HU melaju dari arah timur ke barat.

"Sesampai di lokasi kejadian, mendadak ada sepeda ontel di depannya yang dikendarai Rokayah (50) langsung belok ke kanan tanpa melihat ke belakang. Tabrakan pun tidak terelakkan," terang Elis.

"Akibat kejadian tersebut, pengendara motor Nur Aisyah meninggal di tempat kejadian. Sementara pengendara sepeda Rokayah mengalami luka ringan di kepala," tambah Elis.

"Setelah menerima laporan dari masyarakat, petugas keamanan setempat mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti, serta membawa korban ke Puskesmas terdekat," pungkas Elis. (gun/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO