Cetak Lulusan Terampil, SMK Informatika Sumber Ilmu Tulangan Sidoarjo Luncurkan Bussines Center

Cetak Lulusan Terampil, SMK Informatika Sumber Ilmu Tulangan Sidoarjo Luncurkan Bussines Center Ketua DPRD Sidoarjo H Sullamul Hadi Nurmawan saat meninjau Bussines Center di SMK Informatika Sumber Ilmu Tulangan Sidoarjo, Kamis (25/5). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Guna mencetak lulusan terampil, SMK Sumber Ilmu Tulangan Sidoarjo meluncurkan Bussines Center, Kamis (25/5). Peluncuran Bussines Center ini ditandai pengguntingan pita oleh Ketua DPRD Sidoarjo H Sullamul Hadi Nurmawan.

Peluncuran Bussines Center dilakukan di sela acara wisuda terhadap 47 siswa dan siswi SMK Informatika Sumber Ilmu Tulangan.

Bussines Center ini untuk melayani pembayaran online tiket pesawat dan kereta api (KA), percetakan digital, jasa pemasangan CCTV, website developer dan melayani jasa pengiriman kargo.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD H Sullamul Hadi Nurmawan mengapresiasi keberadaan SMK Informatika Sumber Ilmu Tulangan. "SMK Informatika sumber ilmu ini mampu menghasilkan sumber daya manusia yang mumpuni dengan kemampuan kompetensi sesuai perkembangan zaman," ungkap Gus Wawan, panggilan karib H Sullamul Hadi Nurmawan.

Politisi PKB ini juga memberi motivasi kepada para wisudawan SMK Informatika Sumber Ilmu terkait kesuksesan para pengusaha di dunia digital saat ini. "Facebook, Go-Jek dan bukalapak, adalah contoh kesuksesan anak muda dalam berbisnis.Jangan takut gagal," tandas Gus Wawan.

Mengutip pendapat Dahlan Iskan, Ketua DPRD Sidoarjo ini meyakinkan para lulusan SMK Informatika Sumber Ilmu untuk tidak takut gagal dalam upaya meraih kesuksesan. "Tanda orang sukses adalah pernah gagal," bebernya.

Sebagai informasi, pada wisuda tahun kedua SMK Informatika Sumber Ilmu ini berhasil meluluskan 47 wisudawan dan wisudawati. Jumlah ini meningkat lebih dari 100 persen wisuda peserta didik dari tahun sebelumnya.

Kepala SMK Informatika Sumber Ilmu, Taufik Rohman S.Kom, S.Pd , M.Pd kepala sekolah SMK menyampaikan rasa syukurnya atas pelaksanaan wisuda kelulusan peserta didiknya. "Alhamdulillah, semakin tahun , makin banyak peserta didik yang berminat belajar di SMK ini. Atas bantuan semua pihak, Insya Allah kemajuan dan kesuksesan bisa diraih," ungkap Taufik Rohman.

SMK Informatika Sumber Ilmu Tulangan, saat ini terdiri dari dua program keahlian, yakni keahlian Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan keahlian rekayasa perangkat lunak (RPL). "Insya Allah tahun ajaran baru nanti, kita tambah satu program keahlian lagi. Keahlian Komputer Akuntansi," ungkap Taufik Rohman.

Selain Ketua DPRD, turut hadir dalam wisuda SMK Informatika Sumber Ilmu ini, Camat Tulangan Abdul Wahib dan KH DR Mujahid Ansori yang memberikan tausiah bagi para wisudawan/wati dan para wali murid. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO