Percantik Trotoar, DPU Bina Marga Pasuruan Anggarkan Rp 1,5 Miliar

Percantik Trotoar, DPU Bina Marga Pasuruan Anggarkan Rp 1,5 Miliar Trotoar sepanjang 250 meter yang akan direnovasi.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mendukung keindahan Kota Bangil, PU Bina Marga Kabupaten akan merenovasi trotoar sepanjang 250 meter mulai dari jembatan Kedung Larangan sampai depan Alun-alun Bangil.

Namun rencana tersebut masih harus menunggu izin dari Bupati Pasuruan lantaran ada beberapa pohon yang harus ditebang karena berdiri di sepanjang jalan Raya Bangil. Jika sudah mendapatkan izin, rencananya trotoar akan segera dibangun dengan konsep moderen.

"Kita masih menunggu izin dulu untuk menebang pohon disepanjang jembatan Kedung Larangan sampai ke depan Plaza Bangil," terang Hari Aprianto, Kepala PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan. Selasa (23/5/2017).

Hari Aprianto membeberkan konsep pembangunan trotoar tersebut, di mana nanti di sepanjang trotoar akan diberi pot bunga besar, lampu hias taman, serta bangku panjang sehingga warga bisa duduk bersantai sambil menghadap jalan raya serta Alun-alun Bangil.

"Konsep kita akan seperti di kota-kota besar, di mana ada bangku panjang serta pot bunga berhias lampu dan orang-orang bisa bersantai sambil berselfie dengan latar Alun-alun Bangil," tambahnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, ia mengaku sudah menyiapkan Rp 1,5 miliar dan rencananya akan ditargetkan selesai pada akhir tahun 2017. (psr4/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO