Prajurit Koarmatim Tunjukkan Kemampuan dalam Fun Run 10K Festival Suramadu 2017

Prajurit Koarmatim Tunjukkan Kemampuan dalam Fun Run 10K Festival Suramadu 2017

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dengan penuh semangat dan rasa kebersamaan, sebanyak 300 orang prajurit Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) mengikuti ajang Fun Run 10 K dalam acara Festival Suramadu tahun 2017 yang berlangsung di Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu), Minggu (22/05/2017).

Acara Fun Run 10K ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI I.N.G Ariawan, S,E., M.M., yang mewakili Pangarmatim Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P. Acara ini diikuti para pejabat utama Koarmatim, para Komandan satuan, para Komandan KRI yang berada di Pangkalan serta seluruh Prajurit Koarmatim peserta lomba Fun Run.

Sebelum diberangkatkan, Kasarmatim memberikan arahan agar seluruh prajurit Koarmatim peserta Fun Run 10K Suramadu agar tetap kompak dalam barisan dan bernyanyi.

"Event Suramadu Festival merupakan bagian agenda kepariwisataan nasional yang eksistensinya harus dipromosikan dan dipertahankan. Karena Jembatan Suramadu merupakan Aset Nasional Penghubung Pulau Madura dan Pulau Jawa Surabaya yang ada di Jawa Timur," ujar Kasarmatim.

Sementara Wakil Bupati (Wabup) Bangkalan Ir. H. Mondir A Rofi'i yang melepas langsung peserta Fun Run mengatakan tema dalam Festival Suramadu kali ini yaitu, "Satu Madura dalam Seni dan Budaya".

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan bahwasanya Madura bukan tempat yang menakutkan untuk para wisatawan. Untuk itu Wabup mengajak seluruhnya untuk datang ramai-ramai ke Madura.

Dalam acara itu, 30 peserta yang finish pertama mendapatkan medali dan langsung disambut oleh Wabup Bangkalan di garis finish. Di antaranya Kopda Mara dan Sertu Arie Kurniawan dari Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmatim.

Mengikuti dalam event tersebut, Danguspurlatim Laksma TNI Rachmad Jayadi, M.Tr. (Han)., Irarmatim Kolonel Laut (T) Amrein dan para Pejabat Utama Koarmatim, para pejabat TNI-Polri serta Forpimda Kabupaten Bangkalan. (*)

Sumber: *Dispen Armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO