Jelang Lebaran, Petugas Gabungan di Kediri Razia Kendaraan Kelayakan Jalan

Jelang Lebaran, Petugas Gabungan di Kediri Razia Kendaraan Kelayakan Jalan ? Petugas saat mengecek identitas penumpang didalam Bus yang melintas di jalan Brigjend Katamso Kota Kediri. Foto : arif kurniawan/bangsaonline

KEDIRI (bangsaonline) - Menjelang lebaran, petugas gabungan dari Dinas Perhubungan, Polres kediri kota, Jasa Raharja, forum kota sehat menggelar razia besar-besaran di jalan brigjend katamso kota kediri, Selasa (15/7) pagi.

Razia yang tidak hanya roda empat dan enam ini, juga merazia sejumlah kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi surat-surat. Satu persatu kendaraan dihentikan untuk dilakukan pemeriksaan, mulai dari surat jalan, pengecekan ban dan juga kelengkapan pengamanan. Sselain itu, petugas juga memeriksa kartu identitas para penumpang bus.

Kabid Angkutan Dinas Perhubungan kota Hery Edianto mengatakan, razia ini dilakukan untuk melihat kesiapan para pengendara menjelang arus mudik lebaran. Hasilnya, petugas menemukan ada beberapa bus yang memakai ban kanisran yang dinilai membahayakan penumpang. Untuk itu, pihaknya memmberikan peringatan, agar saat angkutan mudik mendatang tidak lagi menggunakan ban kanisiran. “Kalau yang pelanggaran tergolong berat kita kenakan surat tilang,” ujarnya.

Sementara itu, dalam razia yang juga melibatkan petugas denpom juga menemukan kendaraan yang ditempeli stiker atribut TNI. Mengetahui hal itu, petugas langsung mencopot stiker itu dan memperingatkan sopir untuk tidak lagi menempeli stiker atribut TNI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO