Bupati Sambari Akui Ada Pejabat yang Duduki Jabatan Tak Sesuai Bidang

Bupati Sambari Akui Ada Pejabat yang Duduki Jabatan Tak Sesuai Bidang Bupati Sambari ketika membuka diklat manajemen akselerasi pembangunan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengakui di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Gresik yang dipimpinnya ada sejumlah pejabat menduduki suatu jabatan yang belum sesuai dengan ilmu dan keahlian di bidangnya.

Pernyataan Bupati disampaikan saat membuka Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Akselerasi Pembangunan di Ruang Puteri Cempo Kantor Bupati Gresik, Jum’at (19/5/2017).

Untuk itu, dikatakannya, pejabat harus terus diberikan bekal ilmu. Di antara cara yang dilakukan Pemkab Gresik dengan membekali peserta dengan diklat seperti yang diikuti pejabat eselon II dan III.

Pada diklat tersebut Bupati menghadirkan narasumber dari Markplus untuk memberikan materi Pendidikan dan Latihan sampai 6 bulan ke depan.

"Diklat ini saya lakukan agar saya tidak kesulitan dalam melakukan penataan dan penempatan pejabat pada OPD yang sesuai. Ke depan saya menempatkan seseorang berdasarkan kemampuan dan kemauan, tidak berdasarkan pangkat dan golongan," ujar Bupati.

Ia berasumsi, bahwa sampai saat ini masih ada pejabat yang ahli di bidangnya, tapi kemampuan di lapangan masih kurang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO