Lombok Ini Mini, Tapi Pedasnya Super Maksi

Lombok Ini Mini, Tapi Pedasnya Super Maksi si kecil yang nyelekit di tangan penemunya. foto; mirror.co.uk

LONDON, BANGSAONLINE.com - Mike Smith (53), seorang koki dari St Asaph di Wales Utara telah mengembangkan varietas lombok dengan ukuran super mini, tapi mempunyai tingkat kepedasan maksimal. Bahkan, lombok ini digambarkan bakal bisa membunuh Anda.

Cabe ini memecahkan rekor - Dragon's Breath. Cabe ini dikembangkan untuk kebutuhan medis. Yaitu sebagai obat bius karena minyak capsicum yang berasal darinya sangat kuat sehingga bisa membuat kulit mati rasa.

Dilaporkan Daily Post, untuk mengembangkan lombok ini, Mike Smith beruji coba selama tujuh tahun.

Analisisnya, satu Lombok ini di angka 2,48m skala Scoville. Di titik ini berpotensi menyebabkan kejutan anafilaksis bagi seseorang yang memakannya. Lombok akan membuat pedas dan serasa terbakar di saluran udara dan menutupnya. Padahal, pembandingnya adalah Militer AS menggunakan semprotan merica dengan angka 2m pada skala Scoville.

"Saya mencoba dengan ujung lidah saya, dan yang terasa sangat membakar dan sangat pedas. Saya terus meludah sampai 10 detik. Saya kembangkan ini untuk kebutuhan medis," kata Mike Smith.

Mr Smith menambahkan bahwa riset Lombok ini didukung Nottingham Trent University – dengan tujuan untuk obat. Dia mengibaratkan orang yang memakan cabe ini akan mempunyai nafas naga.

Sumber: mirror.co.uk

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO