Kamis, 14 Desember 2017 09:08

Lombok Ini Mini, Tapi Pedasnya Super Maksi

Kamis, 18 Mei 2017 11:37 WIB
Editor: choirul
Lombok Ini Mini, Tapi Pedasnya Super Maksi
si kecil yang nyelekit di tangan penemunya. foto; mirror.co.uk

LONDON, BANGSAONLINE.com - Mike Smith (53), seorang koki dari St Asaph di Wales Utara telah mengembangkan varietas lombok dengan ukuran super mini, tapi mempunyai tingkat kepedasan maksimal. Bahkan, lombok ini digambarkan bakal bisa membunuh Anda.

Cabe ini memecahkan rekor - Dragon's Breath. Cabe ini dikembangkan untuk kebutuhan medis. Yaitu sebagai obat bius karena minyak capsicum yang berasal darinya sangat kuat sehingga bisa membuat kulit mati rasa.

Dilaporkan Daily Post, untuk mengembangkan lombok ini, Mike Smith beruji coba selama tujuh tahun.

Analisisnya, satu Lombok ini di angka 2,48m skala Scoville. Di titik ini berpotensi menyebabkan kejutan anafilaksis bagi seseorang yang memakannya. Lombok akan membuat pedas dan serasa terbakar di saluran udara dan menutupnya. Padahal, pembandingnya adalah Militer AS menggunakan semprotan merica dengan angka 2m pada skala Scoville.

"Saya mencoba dengan ujung lidah saya, dan yang terasa sangat membakar dan sangat pedas. Saya terus meludah sampai 10 detik. Saya kembangkan ini untuk kebutuhan medis," kata Mike Smith.

Mr Smith menambahkan bahwa riset Lombok ini didukung Nottingham Trent University – dengan tujuan untuk obat. Dia mengibaratkan orang yang memakan cabe ini akan mempunyai nafas naga.

"Ini dikembangkan karena banyak orang alergi terhadap anestesi, dan ini bisa diterapkan pada kulit karena sangat kuat sehingga bisa mematikannya," katanya.

Untuk penggunaan dalam merawat orang-orang yang alergi terhadap anestesi, diperkirakan minyak cabai juga bisa berguna di negara-negara berkembang, di mana akses terhadap anestesi terbatas karena alasan keuangan.

Cabe mini ini Ini akan dipajang di Chelsea Flower Show antara tanggal 23 dan 27 Mei.

Sumber: mirror.co.uk
Oleh: Suparto Wijoyo
Rabu, 06 Desember 2017 16:49 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*JERIT tangis dan lelehan air mata tumpah menyerta banjir bandang yang “menyapa” Pacitan, Kulon Progo, Wonogiri, Yogyakarta, Purworejo dan Wonosobo. Berkisar 33 nyawa meregang dari badan yang meski tidak sanak saudara tet...
Minggu, 03 Desember 2017 07:56 WIB
Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Subhaana alladzii asraa bi’abdihi laylan mina almasjidi alharaami ilaa almasjidi al-aqshaa alladzii baaraknaa hawlahu linuriyahu min aayaatinaa innahu huwa alssamii’u albashiiru (1).Tahun kese...
Sabtu, 25 November 2017 11:21 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 16 November 2017 12:03 WIB
LONDON, BANGSAONLINE.com - Chelsea Louise Thompson, artis berusia 27 tahun ini pamer lekuk tubuh indahnya, di kamar mandi. Foto telanjangnya diupload dengan caption: Waktu mandi.Dalam foto itu, tampak satu lengannya dipergunakan untuk menut...