Bupati Pasuruan Resmikan Pasar Gempol

Bupati Pasuruan Resmikan Pasar Gempol Penandatanganan prasasti Pasar Gempol oleh Bupati Pasuruan. foto: HABIBI/ BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pasar Gempol yang dibangun dengan anggaran Rp 20 miliar pada tahun 2016 lalu, Rabu (17/05) siang tadi diresmikan oleh Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf SE, MMA didampingi Wakil Bupati Ir Riang Kulup Prayuda. Turut hadir dalam peresmian ini seluruh unsur forpimda, Kepala OPD dan para Camat.

Dalam sambutannya, Irsyad mengatakan bahwa pemkab Pasuruan berkomitmen untuk terus memberikan dukungan bagi para pelaku usaha berupa sarana dan prasana untuk kegiatan usaha. Komitmen itu di antaranya dibuktikan melalui wujud revitalisasi beberapa pasar daerah setiap tahunnya, salah satunya adalah Pasar Gempol.

Ia mengungkapkan, tahun ini pembangunan Pasar Gempol akan dilanjutkan setelah tahun lalu dianggarkan Rp 20 miliar. "Anggaran tersebut (Rp 20 M, red) belum bisa merampungkan total fisik yang ada, sehingga pada 2017 kami kembali mengalokasikan anggaran Rp 5,1 miliar untuk kelanjutan pembangunan lantai dua di bagian depan stand konveksi dan untuk finishingnya," jelasnya pada Bangsaonline.com.

Usai peresmian, orang nomer satu di Kabupaten Pasuruan ini kemudian menyempatkan keliling ke lapak-lapak pasar. Bupati juga menyempatkan berdialog dengan para pedagang. Tujuannya, untuk mendengarkan langsung pendapat mereka, apa sarana yang mungkin kurang di Pasar Gempol sehingga bisa disempurnakan dan membuat pedagang berjualan dengan nyaman. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO