25 Tahun Pasangan Ini Ubah Lahan Tandus Jadi Surga Dunia

25 Tahun Pasangan Ini Ubah Lahan Tandus Jadi Surga Dunia

PASANGAN Anil dan Pamela Malhotra bisa dibilang sebagai sepasang suami istri yang sangat hebat, keren dan mengesankan. Keduanya telah bekerja keras selama 25 tahun untuk mengubah lahan pertanian yang semula sangat tandus menjadi lahan yang subur, lebat dengan pepohonan dan menjadi tempat tinggal nyaman buat beberapa satwa liar.

Dikutip dari laman oddyticentral.com, Anil dan Pamela telah membeli sedikitnya 55 hektar lahan pertanian tandus di Karnataka, India pada tahun 1991. Sejak saat itulah, keduanya mengubah lahan tandus yang ada menjadi hutan kecil yang subur, rimbun dengan berbagai pepohonan dan dihuni ratusan satwa liar. Menariknya lagi, hutan kecil tersebut kini telah melebar hingga seluas 300 hektar.

Kedua pasangan ini pertama bertemu di New Jersey pada tahun 1960an. Mereka lalu menikah dan bulan madu ke Hawaii. Di tempat bulan madu inilah, keduanya yang memang suka dengan satwa liar dan alam yang ramah tergerak hatinya untuk membeli lahan dan membuat hutan kecil milik mereka. Keduanya sangat senang melihat hutan di Hawaii yang lebat dan memiliki satwa liar yang beragam. Keduanya mulai mempelajari hutan dari sana.

"Kami mempelajari semuanya dengan sangat hati-hati. Kami mempelajari nilai hutan dan pentingnya bagi kita semua. Kami juga mempelajari tentang pemanasan global serta pentingnya alam yang hijau. Ini perlu upaya serius untuk mengatasi dampak pemanasan global. Kami ingin membuat hutan kecil kami dan mencoba menyelamatkan masa depan dengan keberadaannya,”kata Amil.

Tahun 1986, Anil dan Pamela pergi ke India untuk menghadiri pemakaman ayah Anil. Saat berkunjung inilah, keduanya merasa dan menyadari bahwa hutan di India sangat memprihatinkan. Banyak hutan gundul dan tanah tandus di India tepatnya di kawasan Karnataka. Keduanya merasa khawatir dan mulai berpikir untuk membeli lahan di negara ini lalu mewujudkan mimpi mereka.

Lima tahun selanjutnya, pasangan suami istri ini kembali terbang ke India dan membeli lahan tandus tak terpakai. Mereka tinggal di lahan tersebut dan mulai bertanam berbagai pohon, membersihkan sungai dan merawat hewan-hewan liar yang ditemukannya.

Sumber: Vemale

Lihat juga video 'Ratusan Karyawan PT Simone Bogor Mengalami Kesurupan Massal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO