Wujudkan Good Governance dan Clean Governance di Lingkungan TNI

Wujudkan Good Governance dan Clean Governance di Lingkungan TNI

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., menghadiri Taklimat Awal Wasrik periode II tahun 2017 dengan pimpinan Inspektorat Jenderal (Itjen) TNI Letnan Jenderal (Letjen) TNI M. Setyo Sularso, bertempat di Ruang Bina Yudha Makodam V/ Brawijaya, Jumat (05/05/2017).

Dalam paparannya, Itjen TNI menyampaikan mengajak kepara pejabat agar mewujudkan good governance dan clean government di lingkungan TNI serta sapu bersih terhadap tindak pidana korupsi, khususnya pada proses pengadaan barang/jasa. Selain itu, ia juga mengajak hadirin untuk mengingat kembali tugas pokok Itjen TNI.

“Yaitu menyelenggarakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap daya guna, hasil guna, tepat guna, tertib hukum dan tertib tindak di bidang pembinaan kesiapsiagaan, penggunaan dan pembangunan kekuatan serta perbendaharaan di lingkungan tni,” paparnya.

"Dengan demikian pelaksanaan wasrik Itjen TNI bersifat lengkap dan hasilnya menjadi bahan untuk evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran satker, sehingga dapat ditemukan solusi atas permasalahan yang dihadapi. Sesuai dengan petunjuk Panglima TNI, bahwa pelaksanaan wasrik tidak hanya dilaksanakan setelah selesai pelaksanaan kegiatan, akan tetapi harus dimulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan pengadaan, penerimaan dan distribusi hasil pengadaan," urainya.

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A., Pangdivif 2/Kostrad, Dankodiklatal, Kasdam V/Brawijaya, Danlantamal V/Surabaya. Kasgartap III Surabaya, Danlanud Iswahyudi, Danlanud Abdul Rahman Saleh, Danpasmar 1 Surabaya, Karumkital Dr. Ramelan Surabaya, Danpuspenerbal. Irdam V/Brawijaya, para Asisten Kasdam V/Brawijaya, para Asisten Pangarmatim, Para Dansat dan Kabalak TNI. (*)

Sumber: *Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO