Jelang Lebaran, Polda Perketat Pengamanan

SURABAYA (bangsaonline) - Guna mengantisipasi meningkatnya angka kriminalitas menjelang lebaran, Polda Jatim memperketat pengamanan. Sejumlah personil dikerahkan untuk melakukan patroli secara rutin. Terutama di beberapa tempat transaksi keuangan seperti bank, toko emas, pegadaian dan pusat berbelanjaan.

"Sudah ada intruksi Kapolda Jatim kepada seluruh jajaran untuk lebih memperketat penjagaan di wilayahnya masing-masing. Sekaligus gencar melakukan patroli. Terutama untuk anggota Babinmas agar memberi himbauan kepada pengelola tempat transaksi keuangan," tutur Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Awi Setiyono.

Awi mengungkapkan, pengamanan ini sebagai upaya pencegahan terhadap para pelaku kejahatan. Terlebih lagi kebutuhan hidup yang kian meningkat menjelang Ramadhan bisa memicu terjadinya tindak kriminal. Sebagai langkah antisipasi dini, pihaknya menghimbau kepada para pemilik tempat transaksi keuangan untuk memasang alat CCTV.

Terkait pengamanan lebaran nanti, Polda Jatim akan menggelar Operasi Ketupat seperti tahun-tahun sebelumnya. Pelaksaan operasi ini akan digelar pada H-7 dan H+7 lebaran. Dalam giat ini Polda Jatim akan menerjunkan 13.184 personil untuk melakukan pengamanan. "Pos pengamanan 'Ops Ketupat' di beberapa daerah juga sudah mulai dibangun," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO