Hasil Lelang Jabatan 7 Kepala Dinas di Situbondo Diumumkan Pertengahan Mei

Hasil Lelang Jabatan 7 Kepala Dinas di Situbondo Diumumkan Pertengahan Mei Wakil Bupati Situbondo, Ir. H. Yoyok Mulyadi. foto: MURSIDI/ BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Situbondo, Ir. H. Yoyok Mulyadi memastikan hasil lelang jabatan untuk 7 kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo akan diumumkan paling lambat bulan Mei mendatang.

Ia mengungkapkan bahwa proses lelang jabatan sedang berjalan dan sudah masuk dalam tahapan assessment, namun sebelum diumumkan. Pihaknya akan melapor terlebih dahulu ke aparatur sipil negara (ASN).

"Hasilnya dalam waktu dekat akan diumumkan secara resmi, namun sebelum diumumkan kita akan melapor dulu ke ASN. Begitu ASN memberikan petunjuk untuk mengumumkan, ya akan kita umumkan. Tunggu saja dulu lah, tidak akan terlalu lama, insya Allah paling lambat pertengahan bulan Mei sudah kita umumkan," katanya, Selasa (25/4).

Lebih lanjut mantan Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pengairan ini memastikan bahwa proses lelang jabatan berjalan fair, termasuk nanti ketika diumumkan semua nama yang mengikuti lelang jabatan akan muncul. Menurutnya yang membuat beda hanya nilai yang mereka peroleh.

"Dalam lelang jabatan di 7 dinas ini, kita memilih nilai, bukan memilih nama atau orang. Yang bagus nilainya dia yang akan terpilih. Yang ada hanya hak preoregatif nilai, artinya nanti nilai tertinggi yang akan diambil untuk menjadi kepala dinas," terang Yoyok.

Kualifikasi nilai yang akan diambil di antaranya adalah, tes, psikotes, assessment, dan kemampuan di bidangnya. "Nantinya kesemuanya itu akan dikumpulkan menjadi satu. Selain itu, ada juga rekam jejak yang dinilai termasuk hasil wawancara".

"Saat wawancara itu, saya bersama pak Bupati bertanya tentang program-program mereka, sehingga ketika dia telah menjadi kepala Dinas, saya bersama pak Bupati akan menagihnya," tuturnya.

Wabup meminta masyarakat tidak berburuk sangka terhadap pemerintah daerah dalam lelang jabatan kali ini. Ia memastikan dalam prosesnya tidak ada unsur suka atau tidak suka terhadap salah satu peserta lelang jabatan.

"Semuanya sama, yang membedakan hanya nilainya. Ini lelang murni jadi jangan curiga macam macam, tidak ada unsur suka atau tidak suka, yang membedakan hanya nilainya saja, nilai yang tertinggilah yang akan dipilih oleh Bupati," pungkasnya. (mur/had/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO