Waduh, Bupati Tuban tak Dikenali Warganya saat Blusukan ke Bangilan

Waduh, Bupati Tuban tak Dikenali Warganya saat Blusukan ke Bangilan Bupati Tuban saat menyambangi salah satu janda lansia di Desa Kablukan, Kecamatan Bangilan. foto: AHMAD/ BANGSAOLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati , Fathul Huda menyambangi sejumlah rumah di permukiman warga miskin di Desa Kablukan, Kecamatan Bangilan, Selasa (25/4). Adapun tujuan Fathul Huda atas kunjungannya adalah memastikan data konkret warga miskin yang berada di Kabupaten .

Namun, ada peristiwa lucu saat Bupati blusukan ke warga miskin itu. Ternyata, beberapa warga tak mengetahui bahwa yang menyambanginya adalah orang nomor satu di .

"Jenengan kenal Kulo Mbah? (Sampeyan kenal saya nek?)," ucap Fathul Huda saat berada di rumah salah satu janda lanjut usia, Sugiah (70), warga desa Kablukan, Bangilan.

Terhadap pertanyaan itu, Sugiah ternyata mengaku tak mengenal sosok bupati. Ia baru tahu setelah diberi tahu oleh tetangganya. "Baru tahu kalau itu bupati ya dari tetangga," ceritanya.

Usai mengunjungi beberapa rumah, Fathul Huda yang didampingi istrinya, Qodriyah, beserta rombongan forkopimda menyatakan keprihatinannya atas protet kemiskinan di Kabupaten . Ia pun meminta kepada pemerintah desa dan camat setempat untuk mendata ulang warga miskin di wilayahnya kerjannya.

"Deteksi kemiskinan harus dari bawah," katannya.

Sementara data yang dihimpun BANGSAONLINE.com dari Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Timur, angka kemiskinan di Kabupaten saat ini sebesar 17 persen dari jumlah warga. Data ini berbeda dengan yang dimiliki Pemerintah Daerah yang angkanya hanya mencapai 10 persen.

Untuk itu, Bupati berharap usai pendataan ulang dari pihak desa dan kecamatan dapat diketahui angka pasti kemiskinan di .

Dalam kunjungannya kali ini, Fathul Huda menyambangi 16 rumah sambil membagikan kebutuhan bahan pokok kepada warga yang berstatus lansia. (ahm/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO