Satu Jenazah Korban Perahu Terbalik di Wringinanom Belum Juga Ditemukan

Satu Jenazah Korban Perahu Terbalik di Wringinanom Belum Juga Ditemukan Petugas saat bersiap melakukan pencarian korban perahu tenggelam di Kali Mas, Wringinanom, Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Hingga hari ketiga atau Sabtu (15/4/2017), pasca musibah perahu tenggelam di Kali Mas Kecamatan Wringinanom, satu dari lima korban yang hilang belum juga ditemukan. Korban yang belum ditemukan diketahui bernama Susriasih (47), warga Kalimati, Tarik, Sidoarjo.

Meski begitu, tim pencari dari BPBD, Kodim 0817, Polres Gresik, dan Basarnas terus mencari jasad korban. Tim terus menyusuri derasnya Kali Mas hingga jarak 12 Km.

"Kami sudah menyusuri Kali Mas mulai lokasi tergulingnya perahu hingga jarak 12 km. Namun, korban yang kami cari belum ditemukan," kata Kepala Pelaksana BPBD Pemkab Gresik Abu Hasan kepada wartawan, Sabtu (15/4/2017).

"Titik-titik pemantauan yang kami lakukan seperti di sekitar Jembatan Legundi Driyorejo".

"Apa yang kami lakukan ini selain faktor tugas, juga kami bisa merasakan betapa berharapnya keluarga korban agar jasad korban cepat ditemukan," tutur Hasan.

Hasan mengaku belum bisa memastikan sampai kapan upaya pencarian korban dihentikan. "Kami menunggu instruksi Basarnas," jelasnya.

Sejauh ini, pihaknya telah meminta bantuan beberapa pihak dalam pencarian korban, di antaranya MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center). Ia pun mengimbau kepada warga agar segera melapork ke pihak terkait apabila melihat jasad di Kali Mas. 

Seperti diberitakan sebelumnya, perahu penyeberangan dengan rute Desa Serbo, Balongbendo, Sidoarjo menuju Desa Sumberame Kecamatan Wringinanom, tenggelam Kamis (13/4) lalu. Dalam peristiwa tersebut, 12 penumpang dan 7 motor tenggelam. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO