Rahmad Taufiq Pimpin Golkar Ponorogo

Rahmad Taufiq Pimpin Golkar Ponorogo

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Rahmad Taufiq akhirnya terpilih menjadi ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Ponorogo periode 2016-2021. Pria yang juga Ketua IPSI Ponorogo tersebut terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) lanjutan yang digelar di kantor DPD Golkar Jatim di Surabaya, kemarin.

Musdalub lanjutan Partai Golkar Ponorogo di kantor DPD Jatim tersebut dihadiri oleh jajaran pengurus DPD Golkar Provinsi Jatim, Dewan Penasehat Partai Golkar Kabupaten Ponorogo, 21 Pengurus Kecamatan (PK) dan Pengurus ormas Partai Golkar Ponorogo.

Mulusnya aklamasi pemilihan Ketua DPD Partai Golkar tersebut dikarenakan salah satu pesaing Rahmat Taufiq, yaitu Sukirno, diketahui tidak menyerahkan surat pendaftaran bakal calon (balon) ketua DPD Golkar Ponorogo pada sidang pleno yang dipimpin Fredy Purnomo.

“Pendaftar calon Ketua DPD Golkar Ponorogo ternyata hanya satu orang, yaitu Rahmat Taufiq. Meskipun hanya satu calon, namun kita tetap melaksanakan pemilihan sesuai mekanisme pemilihan melalui Musdalub karena merupakan aturan Partai,” jelas Fredy Purnomo.

Usai ditetapkan Ketua DPD Golkar Ponorogo, lanjut Fredy, ketua mempunyai kewajiban untuk melengkapi struktur kepengurusan DPD Partai Golkar di Kabupaten Ponorogo.

“Ketua DPD Golkar terpilih agar segera membentuk tim formatur sejumlah lima orang, dengan anggota satu dari DPD Provinsi Jatim, dua orang dari Pengurus Kecamatan (PK), satu dari unsur hastakarya soksi (ormas) dan satu lagi Ketua DPD terpilih,” jelasnya.

Dikatakan Fredy, tim formatur itu nanti akan diberi batas waktu sampai dua minggu untuk menyerahkan hasil susunan pengurus DPD Golkar Kabupaten Ponorogo. Setelah itu akan dilakukan pelantikan susunan pengurus DPD Golkar Ponorogo masa bakti 2016-2021.

Usai Musdalub, Ketua DPD Golkar Kabupaten Ponorogo terpilih Rahmat Taufiq mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir, terutama Pengurus Kecamatan (PK) dan jajaran Pengurus Partai Golkar Kabupaten Ponorogo.

"Dinamika internal dan eksternal Partai Golkar sangat dinamis dan memanas akhir-akhir ini. Namun saya tetap optimis untuk bisa membawa gerbong Partai Golkar ini untuk senantiasa solid dan bekerja keras membawa nama baik partai di mata masyarakat," tegas Rahmat.

"Saya menginginkan seluruh kader Partai Golkar Ponorogo untuk dewasa dalam berpolitik sehingga mampu bersatu dalam menyongsong kemenangan Partai Golkar tahun 2019 mendatang," pungkas Rahmat Taufik. (yah/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO