Gubernur Jatim, Pangdam dan Bupati Gresik Letakkan Batu Pertama Program RTLH di Mojowungu

Gubernur Jatim, Pangdam dan Bupati Gresik Letakkan Batu Pertama Program RTLH di Mojowungu Gubernur Jatim Soekarwo, didampingi Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana, dan Bupati Sambari saat peletakan batu pertama program RTLH. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur H. Soekarwo didampingi Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana, Sambari Halim Radianto dan Wabup Moh. Qosim meletakkan batu pertama Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahap XIII di kediaman Juwaer, salah satu warga Desa Mojowuku Kecamatan Kedamean, Rabu (05/04/2017).

RTLH tersebut merupakan bentuk Bakti TNI bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan pemerintah kabupaten (Pemkab) Gresik.

Bupati Sambari menyatakan, terdapat 47 ribu lebih usulan RTLH yang masuk ke Pemkab Gresik. Tahun ini jumlah rumah yang telah diselesaikan oleh pemerintah Kabupaten Gresik sebanyak 1.714 unit.

“Kami targetkan hingga tahun 2021 mendatang paling tidak 40 persen dapat kami selesaikan. Oleh sebab itu, sinergitas kami selaku pemerintah daerah bersama TNI, Polri, Pemerintah Provinsi dan masyarakat akan terus kami lakukan,” katanya.

Menurut dia, program Bakti TNI tersebut sangat mulia dan luar biasa. “Kami sangat mengapresiasi kinerja TNI yang gotong royong bersama masyarakat untuk mensukseskan kegiatan ini,” jelas Bupati.

Sementara Gubernur Jawa Timur H. Soekarwo menjelaskan jumlah RTLH di Jawa Timur mencapai 252.439 unit. Sementara yang telah dibenahi oleh TNI bersama Pemda Provinsi sejumlah 108 ribu unit lebih. Ditambah dengan bantuan bagi Kabupaten Gresik sebanyak 1.714 unit.

Sementara Pangdam V Brawijaya Mayjen. TNI I Made Sukadana mengungkapkan rasa kepeduliannya pada warga Kabupaten Gresik.

“Saya memberikan apresiasi besar kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten Gresik yang selama ini telah bekerjasama dengan para TNI, untuk ikut membantu masyarakat membangun rumahnya yang tidak layak huni. Jika nantinya rakyat hidup nyaman dan sejahtera maka dengan sendirinya selalu memikirkan keamanan. Karena rakyatnya sejahtera dan semua kebutuhan tercukupi,” pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO