Empat Orang Komplotan Spesialis Pembobol Ruko di Kediri Dibekuk

Empat Orang Komplotan Spesialis Pembobol Ruko di Kediri Dibekuk ilustrasi

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Empat kawanan spesialis pembobol ruko di wilayah Kabupaten Kediri, diamankan Polres Kediri. Polisi masih mengembangkan kasus tersebut, sebab tidak menutup kemungkinan para tersangka juga melakukan di luar Kediri.

Kapolres Kediri AKBP Sumaryono mengatakan, pihaknya menindaklanjuti laporan masyarakat terkait banyaknya aksi pencurian di wilayah kabupaten Kediri. Polisi langsung bertindak cepat dengan mengamankan empat tersangka pencurian. Mereka; Darmaji, Kuswadi, Saefudin yang semuanya warga kecamatan Plemahan kabupaten Kediri. Satu tersangka, Aris Efendi berasal dari Sumobito, Jombang.

Modus yang digunakan para pelaku dengan cara mengintai atau menggambar dulu beberapa hari pada target yang dituju. "Mereka lebih dulu mengintai sasaran beberapa hari, dan baru dilakukan bila dirasa oleh mereka aman," ungkap Kapolres.

Adapun pembobolan yang dilakukan tersangka dengan cara merusak kunci ruko menggunakan linggis dan juga obeng. Biasanya sasaran mereka konter HP maupun ruko pracangan. Dan dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan puluhan HP berbagai merk dan juga box HP.

Diperkirakan hasil mereka sudah ratusan juta. Saat ini polisi masih mengembangkan kasus tersebut karena ada dugaan aksi empat tersangka ini tak hanya di wilayah Kabupaten Kediri saja.

Dalam melakukan aksinya keempat tersangka ini melengkapi dirinya dengan senjata tajam dan juga pentungan. Dan saat ini keempat tersangka beserta puluhan barang bukti diamankan di Mapolres kediri. Darmaji, salah satu pelaku yang juga otak pencurian mengaku hasil curian buat makan dan senang-senang. “Buat makan dan senang-senang di lokalisasi,” akunya.

Akibat perbuatannya, keempatnya pelaku akan dijerat pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO