Belajar Cara Menarik Investor, Wabup Pakpat Bharat Sumut Kunjungi Gresik

Belajar Cara Menarik Investor, Wabup Pakpat Bharat Sumut Kunjungi Gresik Bupati Sambari saat menerima kunjungan Wabup Pakpat Bharat, Sumut, Maju Ilyas Padang. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Pakpak Bharat Sumatera Utara, Maju Ilyas Padang melakukan kunjungan kerja di kantor Bupati Gresik, di Jalan Dr. Wahidin SH, Kamis (23/3).

Menurut Maju Ilyas Padang, kunjungannya ke ingin belajar kepada Bupati Gresik Sambari Halim Radianto bagaimana mengelola pemerintahan sekaligus belajar untuk menarik investor.

“Wilayah kami sangat luas dan sebagian besar adalah hutan lindung,” katanya kepada Sambari yang didampingi oleh Sekda Gresik, Djoko Sulistiohadi beserta jajaran pejabat lain.

Beberapa hal lain juga ditanyakan oleh Ilyas dan rombongan adalah soal pengelolaan perikanan untuk diterapkan di pemerintahannya yang baru berdiri sejak 13 tahun lalu itu.

“Kami ingin belajar banyak tentang pengolahan perikanan baik perikanan tangkap maupun perikanan budidaya,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Ilyas yang didampingi Ketua DPRD Pakpak Bharat, Sonny P. Brutu beserta anggota DPRD lain meminta sejumlah salinan perundangan terkait program yang ditanyakan.

“Kami akan menerapkan ilmu yang kami peroleh di sini ke daerah kami. Sebagai Kabupaten baru, kami juga ingin bisa lebih cepat maju,” ujar Ketua DPRD Pakpak Bharat, Sonny P Brutu.

Pada kunjungan tersebut, dilakukan prosesi pengalungan ini sekaligus penobatan Bupati Gresik sebagai saudara dekat masyarakat Pakpak Bharat.

“Semoga dengan pengalungan Ulos Bapak Sambari bisa terkenang dengan saudaranya di Pakpak Bharat dan sudi berkunjung ke wilayah kami,” pinta Ilyas. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO