Kampus Unsuri Dilengkapi Sarana Pendidikan Berupa Digital Library

Kampus Unsuri Dilengkapi Sarana Pendidikan Berupa Digital Library Rektor Unsuri Dr Gunawan Adji MMT beri sambutan di depan sivitas akademika Unsuri.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Universitas Sunan Giri (Unsuri) yang berlokasi di Jalan Brigjen Katamso Waru Sidoarjo menambah kelengkapan sarana pendidikannya berupa perpustakaan digital (digital library). Fasilitas tersebut diluncurkan dalam acara "Soft Launching Unsuri Digital Library" di auditorium lantai 2 gedung rektorat, Kamis (16/3) sore.

Turut hadir menyaksikan peluncuran perpustakaan digital tersebut, sivitas akademika kampus enterpreunership university itu, mulai dari mahasiswa, dosen pengajar, rektor Dr Ir Gunawan Adji, MT, ketua Yayasan Unsuri Drs H Musyaffak Rouf, MH didampingi bendahara Dr H Jeje Abdurrozaq, serta perwakilan dari Kompas Gramedia sebagai mitra kerjasama.

Melalui kerjasama tersebut, pihak Unsuri mendapatkan bantuan sebanyak 600-an buku untuk menambah koleksi buku perpustakaan. Selain itu, melalui kerjasama tersebut, Unsuri juga mulai menyediakan fasilitas perpustaan digital yang bersisi koleksi e-book.

Rektor Dr Ir Gunawan Adji, MT dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas bantuan dan kerjasama tersebut. Kampus yang pernah meraih peringkat ke-5 versi Kopertis Wilayah VIII, terus berbenah mencapai cita-citanya sebagai Enterpreneurship University, serta memiliki keunggulan kompetitif di bidang industry dan kewirausahaan.

"Tentu kerjasama tersebut tidak hanya kali ini dan berhenti sampai di sini saja. Kita berharap kerjasama itu terus berlanjut. Selain mendapatkan bantuan buku. Mungkin ke depan akan ada semacam pelatihan untuk para mahasiswa Unsuri," harap Gunawan.

Dalam kesempatan itu rektor juga mengungkapkan keprihatinan dan duka cita atas meninggalnya Ketua PBNU periode 1999-2010. Kiai Hasyim, menurut Gunawan, tidak hanya tokoh nasional, Tapi kiprahnya sudah di dunia internasional yang memperjuangkan Islam rahmatan lil alamin.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO