Bupati Pacitan Bantu Korban Bencana

Bupati Pacitan Bantu Korban Bencana Bupati Pacitan menyerahkan bantuan secara suimbolis.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bupati , H. Indartato bersama jajaran terkaitnya kembali turun gunung menyambangi para korban bencana. ‎Kegiatan yang dilakukan di beberapa desa, di wilayah Kecamatan Tulakan ini, merupakan kegiatan simbolis penyerahan bantuan dana korban bencana alam tahap pertama. Sebab, kecamatan yang berjarak sekitar 30 Km dari pusat kota itu, merupakan daerah dengan korban bencana alam terbanyak setelah enam kecamatan lainnya. Seperti kecamatan Tegalombo, Bandar, Nawangan, Kebonagung, , dan Pringkuku.

Tercatat sedikitnya 79 orang, dan 38 rumah rusak akibat bencana alam. Dengan pembagian 15 rumah rusak berat dan 23 rumah rusak ringan. Jumlah data korban tersebut terhitung mulai bulan November 2016 hingga Januari 2017.

"Tidak banyak bantuan yang bisa kami berikan kepada masyarakat korban bencana alam, namun setidaknya ini bisa mebantu meringankan beban. Kami minta maaf, hanya ini yang bisa kami berikan dan semoga bermanfaat," ujar Indartato, di sela-sela kunjungannya, Kamis (9/3).

Di tempat yang sama, Kepala Pelaksana BPBD , Tri Mujiharto, menambahkan, jumlah total dana yang di berikan kepada korban bencana alama senilai Rp 165 juta. Dana tersebut merupakan dana hibah dari APBD Pemkab .

"Pembagian jumlah batuan dana untuk korban bencana alam yang rumahnya rusak berat sebesar RP. 5 juta, rumah dengan rusak sedang sebesar Rp 3 juta untuk rumah degan rusak ringan sebesar Rp 2 juta dan Rp 1 juta untuk rumah dengan rusak sangat ringan," jelasnya pada pewarta

Selain memberikan bantuan terhadap korban bencana alam, bupati juga berkesempatan memberikan santunan kepada warga miskin, yatim piatu, guru ngaji, dan orang jompo. Kegiatan itu dipusatkan di Pendopo Kecamatan Tulakan.‎ (pct1/yun).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO