Peduli Korban Puting Beliung, IKA-UINSA Sidoarjo dan APIINDO Bantu Material Bangunan

Peduli Korban Puting Beliung, IKA-UINSA Sidoarjo dan APIINDO Bantu Material Bangunan PEDULI: IKA-UINSA Sidoarjo dan APIINDO saat menyerahkan bantuan material bangunan untuk korban puting beliung di Desa Keboharan Kecamatan Krian, Senin (20/2) sore. foto istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (IKA-UINSA) Sidoarjo dan Asosiasi Pedagang Ikan Indonesia () turut prihatin dengan kejadian yang menimpa sejumlah warga Desa Keboharan Kecamatan Krian akibat dilanda bencana puting beliung.

Dua lembaga ini pun spontan memberikan bantuan berupa semen sebanyak 225 sak dan 20 pak kayu reng, di Posko Bencana Balai Desa Keboharan, Krian, Senin (20/2) sore. "Kami berharap bantuan ini bisa membantu masa recovery bencana di Desa Keboharan akibat angin puting beliung," cetus Ketua IKA-UINSA Sidoarjo, Ahmad Yani didampingi Ketua Umum , Sufi Handoyo.

Selain menyerahkan bantuan material bangunan, rombongan IKA-UINSA Sidoarjo dan ini juga bertemu sejumlah warga desa Keboharan, yang rumahnya porak-poranda akibat angin puting beliung. Warga pun menyambut antusias karena mereka memang membutuhkan material bangunan untuk memperbaiki rumahnya yang rusak tersebut.

"Kami juga berharap warga tetap sabar dengan cobaan ini," beber Ahmad Yani.

Tak hanya menyambangi warga, pengurus dan anggota IKA-UINSA dan ini juga berbaur dengan para relawan bencana dengan membawa sejumlah nasi bungkus. Ahmad Yani pun berharap aksi sosial ini bisa memupuk kepedulian terhadap sesama.

"Mudah-mudahan ini menjadi amal jariyah bagi anggota IKA-UINSA Sidoarjo dan ," pungkas Ahmad Yani.

Diberitakan, angin puting beliung melanda Desa Terungkulon dan Keboharan Kecamatan Krian, Rabu (15/2) lalu. Akibatnya, ratusan rumah di dua desa itu rusak. Di Desa Keboharan, tercatat ada 175 rumah rusak. Dua Musala di desa tersebut juga rusak parah diterjang puting beliung. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO