Razia Hari Valentine, Petugas Gabungan di Surabaya Amankan 11 Pasangan Mesum

Razia Hari Valentine, Petugas Gabungan di Surabaya Amankan 11 Pasangan Mesum

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Petugas gabungan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Surabaya dan menggelar razia yustisi dalam rangka antisipasi perayaan hari Valentine's Day. Pasalnya, hari valentine ini biasanya dijadikan muda-mudi sebagai ajang untuk melakukan perbuatan asusila atau perbuatan mesum.

Kabid Operasional Dhari mengatakan kepada Bangsaonline.com, razia kali ini petugas menyisir sejumlah hotel dan kos-kosan yang disinyalir dijadikan tempat perbuatan asusila di wilayah Surabaya, Selasa dini hari (14/02/2017).

"Dari razia tersebut petugas gabungan berhasil mengamankan 11 pasangan mesum yang bukan suami istri saat berada di dalam kamar hotel dan kos-kosan di wilayah Surabaya tanpa memiliki surat resmi (buku nikah)," jelas Dhari.

Lanjut Dhari menjelaskan, 11 pasangan mesum bukan pasangan suami istri yang terjaring dalam razia yustisi tersebut langsung dibawa ke mako untuk dilakukan pendataan lebih lanjut. Mereka kemudian akan dikirim ke Liponsos Keputih Surabaya untuk dilakukan pembinaan.

"11 Pasangan mesum yang berhasil diamankan ini telah melanggar Aturan UU RI No 1 Tahun 1974 Tentang perkawinan," terang Dhari.

Sementara itu, di tempat yang sama Kasubnit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polerstabes Surabaya Iptu Harun S.H mengungkapkan, operasi yustisi bersama ini bertujuan untuk menekan angka kriminalitas dari perbuatan mesum yang pada akhirnya akan terjadi aborsi.

"Perbuatan asusila yang mengarah ke aborsi ini harus dicegah dan diberantas karena perbuatan itu tidak benar dan jelas melanggar hukum Negara dan Agama," ungkapnya.

Iptu Harun menambahkan, dari 11 pasangan mesum yang diamankan, tidak ditemukan adanya anak usia di bawah umur. "Untuk proses selanjutnya kami serahkan sepenuhnya kepada Petugas untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," pungkas Iptu Harun. (irw/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO