Dihantam Ombak Besar, Tug Boat Terdampar di Pantai Temaji Jenu

Dihantam Ombak Besar, Tug Boat Terdampar di Pantai Temaji Jenu Kondisi Kapal yang terdampar di pantai kawasan Temaji.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Gara-gara dihantam ombak besar, sebuah kapal tug boat bertuliskan Yellow Fish terdampar di pantai kawasan Desa Temaji, Kecamatan Jenu, Kabupaten , Rabu (8/2).

Informasi yang berhasil dihimpun, kapal tersebut terdampar karena tali jangkarnya putus. Ditambah lagi mesin kapal juga tidak berfungsi, sehingga pada saat cuaca buruk dan ombak besar kapal semakin terseret arus.

"Kapal itu ada 8 ABK. Kemarin ceritanya dari salah satu ABK, perahunya terdampar karena mesinnya mati. Saat dijangkar ternyata talinya putus, sehingga terseret arus dan semakin menepi," ungkap Rajikan, warga setempat.

Menurut Rajikan, tug boat tersebut tengah menarik bahan baku yang bakal digunakan oleh PT Semen Gresik. Menurutnya, terdamparnya tug boat di pantai Jenu bukan sekali ini saja. Sebelumnya juga pernah ada kapal lain yang terdampar karena besarnya ombak di perairan pantai utara.

“Kalau musim begini, lokasi ini sudah biasa menjadi langganan kapal terdampar,” ungkapnya.

Sementara akibat terdamparnya Kapal tersebut, Rajikan mengaku merugi. Pasalnya, pipa miliknya yang digunakan untuk mengairi tambak rusak terkena bodi kapal. Secara otomatis pengairan untuk tambak juga terhenti.

"Soal kerusakan pipa milik saya, para ABK sudah saya temui dan katanya siap mengganti," pungkasnya.

Di sisi lain, Kepala BPBD Joko Ludino mengungkapkan bahwa sesuai data dari BMKG Stasiun Kelas 1 Juanda Surabaya, saat ini ada peningkatan kecepatan angin yang menyebabkan gelombang tinggi akibat adanya pusat tekanan rendah Samudra Hindia.

“Karena kondisi low sehingga menyebabkan kecepatan angin mencapai 35 knots di seluruh wilayah Jawa Timur. Dan ini mengakibatkan gelombang laut berpotensi mencapai 5 meter,” jelas Joko dalam keterangan tertulis. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO