Keindahan Taman Mangrove Banyuurip Ujungpangkah Bikin Wabup Gresik Kagum

Keindahan Taman Mangrove Banyuurip Ujungpangkah Bikin Wabup Gresik Kagum Wabup Moh. Qosim didampingi Camat Ujungpangkah Hari Syawaludin ketika mengunjungi taman mangrove, di Ujungpangkah. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Keberadaan taman mangrove di Desa Banyuurip Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik membuat banyak masyarakat kagum. Seperti halnya Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim. Dia juga mengagumi taman wisata mangrove yang ada di Desa Banyuurip Ujungpangkah tersebut.

Kekaguman Qosim ini disampaikan kepada seluruh PNS Pemkab Gresik saat apel pagi, Jum’at (3/2). “Kami berharap, para PNS dan masyarakat Gresik untuk berkunjung ke sana menikmati panorama taman Wisata Mangrove Banyuurip Ujungpangkah," katanya.

Qosim sendiri usai acara pertemuan dengan kelompok nelayan Kamis (2/1) kemarin, mengajak rombongan pejabat untuk melihat-lihat taman mangrove yang letaknya tak jauh dari tempat acara tersebut.

Dipandu oleh Kepala Desa Banyuurip Ihsanul Haris, Qosim beserta rombongan menyusuri jogging track berupa jembatan kayu berkeliling menikmati keindahan panorama pantai yang berbalut hutan mangrove.

“Saat ini sudah sangat bagus. Tanaman mangrovenya tumbuh lebat dan tampak indah. Tempat ini cocok untuk destinasi wisata baru bagi masyarakat, khususnya mereka yang suka menikmati wisata alam,” tuturnya.

Dijelaskan Qosim, keindahan taman mangrove tersebut patut dibanggakan, mengingat beberapa tahun lalu, Qosim mengajak beberapa pengusaha untuk ikut melaksanakan penanaman mangrove dibantu masyarakat setempat di wilayah itu.

“Kami sangat intensif untuk melaksanakan budidaya mangrove di wilayah sekitar pesisir pantai ini," terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO