Baznas dan UPZ Kemenag Ponorogo Serahkan Bantuan di Ngrayun

Baznas dan UPZ Kemenag Ponorogo Serahkan Bantuan di Ngrayun Ketua Baznas Ponorogo Luhur Karsanto saat memberikan bantuan.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Sebagai wujud kepedulian sosial, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kementerian Agama Ponorogo bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ponorogo, menyerahkan bantuan sosial 50 paket sembako, Selasa (31/1). Bantuan ini merupakan Program Baznas Ponorogo Peduli bencana tanah longsor Desa Ngrayun dan Desa Selur di balai Kecamatan Ngrayun.

Hadir dalam acara tersebut jajaran Kemenag Ponorogo dan Ketua Baznas Ponorogo Luhur Karsanto, muspika Kecamatan Ngrayun serta puluhan warga dari Desa Ngrayun dan Desa Selur yang terdampak bencana tanah longsor.

Dalam sambutannya, Luhur Karsanto menyampaikan, sebagai lembaga zakat, Baznas Ponorogo bersama dengan pemerintah akan membantu warga Ponorogo yang berkesusahan, termasuk warga Desa Ngrayun dan warga Desa Selur yang terdampak tanah longsor.

“Setidaknya keberadaan Baznas dapat meringankan beban warga desa yang terkena musibah tanah longsor,” ujarnya.

Kemarin, Baznas bekerja sama dengan Kemenag Ponorogo untuk memberikan bantuan sosial berupa 50 paket sembako yang diberi nama Program Baznas Ponorogo Peduli.

“Harapan kami, dengan bantuan yang kita berikan dapat membuat warga masyarakat yang terkena musibah untuk lebih merasa tenang sambil menunggu penanganan lebih lanjut yang akan diberikan pemerintah daerah,” pungkas Luhur.

Sementara, dari Kemenag Ponorogo menyampaikan bahwa sebagai bagian dari masyarakat Ponorogo, pihaknya akan turut serta berbagi dengan memberikan bingkisan kepada masyarakat korban tanah longsor. (yah/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO