Satlantas Polres Ponorogo MoU dengan Kemenag, Cegah Laka Lantas Pelajar

Satlantas Polres Ponorogo MoU dengan Kemenag, Cegah Laka Lantas Pelajar Kasatlantas Polres Ponorogo AKP Imam Mustolih bersama kepala Kemenag usai MoU Program SOS.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Satlantas menggelorakan Program Save Our Student (SOS). Program ini untuk menindaklanjuti amanat UU No 2 Tahun 2002 tentang Polri dan UU No 22 Tahun 2009 tentang LLAJ. Selain itu, pasca Kapolda Jatim memberikan atensi mengenai pelajar di bawah umur yang mengendarai sepeda motor ke sekolah.

Untuk program ini, Satlantas melakukan penandatanganan MoU tentang upaya penanggulangan kecelakaan lalu lintas bagi pelajar di bawah umur di Kabupaten Ponorogo. MoU ini antara (Satuan Lalu Lintas) dengan Kantor Kementerian Agama Ponorogo. Acara ini digelar di aula MTsN Ponorogo, Rabu (18/1).

Dalam kegiatan tersebut, hadir Kakankemenag Ponorogo Hadi Mukharom, Kasatlantas AKP Imam Mustolih dan jajarannya, seluruh kepala sekolah MTsN di Kabupaten Ponorogo (enam sekolah) serta 200 siswa perwakilan masing-masing sekolah.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah MTsN Ponorogo Tarib menyampaikan apresiasi kepada jajaran Satlantas dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar.

"Semoga dengan dilaksanakannya penandatanganan MoU ini, upaya pencegahan terhadap terjadinya laka lantas yang melibatkan pelajar dapat berhasil maksimal dan semua kegiatan yang sudah direncanakan dapat berjalan secara berkelanjutan," ujarnya

"MTsN seluruh Ponorogo yang meliputi 6 sekolah akan menyampaikan kepada seluruh civitas akademika di lembaga masing-masing akan pentingnya keselamatan berlalu lintas," imbuhnya.

Sementara Kasatlantas AKP Imam Mustolih menyampaikan soal pentingnya menyelamatkan generasi muda dari kematian sia-sia karena kecelakaan lalu lintas.

"20-30 tahun mendatang, masa depan Indonesia, Jawa Timur dan Ponorogo ditentukan oleh adik-adik sekalian. Untuk itu, budaya keselamatan lalu lintas merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi sehingga generasi penerus bangsa dapat selamat sampai impian tertingginya," ujar Imam.

Untuk itu, dia mengajak mulai dari yang terkecil, mulai saat ini dan mulai dari diri sendiri dalam membudayakan keselamatan berlalu lintas. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Kemenag dengan Satlantas .

MoU tersebut mencakup kerja sama di bidang sosialisasi tertib berlalu lintas dan pendidikan lalu lintas antara Satlantas selaku pemangku kepentingan di bidang lalu lintas dan Kemenag selaku lembaga yang menaungi MTs (Madrasah Tsanawiyah) di seluruh Kabupaten Ponorogo. (yah/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO