Tabrak Trotoar, Truk Bermuatan Solar Terguling di Jalan HOS Cokroaminoto Tuban

Tabrak Trotoar, Truk Bermuatan Solar Terguling di Jalan HOS Cokroaminoto Tuban

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Truk tangki bermuatan solar dengan nopol L 9880 UK terguling di jalan HOS Cokroaminoto, Kabupaten Tuban, Selasa (31/1) siang. Akibat kejadian ini, arus lalu lintas sempat macet karena muatan solar tumpah ke jalan.

Kepala Unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Polres Tuban, Ipda Asik Syamsul Hadi, menerangkan kronologi kecelakaan ini saat ditemui di lokasi. Peristiwa bermula saat truk bermuatan 32.000 liter solar itu hendak menyalip kendaraan yang ada di depannya. Nahas, saat menyalip, truk menabrak trotoar sehingga membuatnya terpental hingga 20 meter dan terguling.

"Karena terjadi benturan keras, sehingga kran tangki membuka dan solar yang ada di dalamnya pada tumpah," ujar Asik.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja, sopir dan kenek harus dilarikan ke Rumah Sakit Daerah Koesma Tuban, untuk mendapatkan perawatan medis.

Berdasarkan info yang dihimpun, sopir truk bernama Mardiono (43), warga Desa Banjasari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro. Melihat tulisan yang ada di bagian belakang, truk tangki tersebut diduga milik Tri Wahana Universal (TWU). "Sampai saat ini petugas masih melakukan penyelidikan lebih lajut," tegasnya.

Asik menambahkan, akibat kecelakaan itu, jalur dari arah Surabaya menuju Semarang terpaksa dialihkan ke jalur menuju wilayah kota. Rekayasa itu dilakukan guna menghindari kemacetan panjang saat proses evakuasi kendaraaan.

Sementara itu, warga sekitar berduyun-duyun mengambil tumpahan solar sambil membawa ember, botol air minum, hingga membawa jerigen.

“Dari pada terbuang sia-sia yang tak manfaatkan mas,” aku Wawan, salah satu warga yang mengambil solar.

“Nanti kalau dapat banyak ya tak jual mas,” ujar Mandra, warga lain. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO