Bakal Ada Wahana Arung Jeram di Kawasan Wisata Pemandian Bektiharjo

Bakal Ada Wahana Arung Jeram di Kawasan Wisata Pemandian Bektiharjo Warga sekitar bersama Dinas Pariwisata saat membersihkan sungai yang akan dijadikan wisata arung jeram. foto: GUNAWAN/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Warga RT 1 RW 2 Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban bersama Dinas Pariwisata bergotong royong membersihkan sungai di kawasan wisata pemandian Bektiharjo di desa setempat, Minggu (29/1).

Kegiatan tersebut dilakukan, karena rencananya akan dipakai untuk pembuatan wahana baru, yakni arung jeram. 

Ketua RT 1 RW 2 Dusun Krajan, desa setempat, Suryanto (42) menyampaikan, bersih-bersih ini merupakan inisiatif dari warga sekitar. "Karena melihat potensi sungai tersebut untuk dapat dijadikan objek wisata arum jeram, dan didukung airnya yang mengalir terus dan tidak pernah kering," ujar Suryanto.

Rencananya, jalur sungai yang digunakan untuk arung jeram adalah sepanjang sekitar 3 kilometer. Tahap awal, sepanjang 150 meter dari kolam pemandian dikhususkan bagi anak-anak TK dan PAUD, selanjutnya bagian hilir untuk umum.

Sementara Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Suwanto, mengapresiasi warga setempat yang berinisiatif untuk mengembangkan kawasan wisata dengan rencana penambahan wahana tersebut. Sebab hal ini akan membantu pihaknya untuk mendatangkan pengunjung.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO