Perluas Jangkauan, Petrokimia Gresik Resmikan Petromart di Nganjuk

Perluas Jangkauan, Petrokimia Gresik Resmikan Petromart di Nganjuk Direktur Teknik & Pengembangan (Dirtekbang) PG Arif Fauzan menunjukkan produk-produk yang dijual di Petromart usai launching. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - PT Petrokimia Gresik (PG) kembali membuka gerai pertanian Petromart di Kota Nganjuk, Jawa Timur. Petromart merupakan toko pertanian yang menjual secara retail produk pupuk non-subsidi dan produk pengembangan PG group seperti produk hayati, benih, produk olahan pangan, serta pestisida.

Direktur Teknik & Pengembangan (Dirtekbang) PG, Arif Fauzan menyatakan, sejak pertamakali diluncurkan pada tahun 2015 di Gresik, Petromart mendapat tanggapan positif dari masyarakat.

Selain menjawab kebutuhan petani, Petromart juga menyasar kebutuhan pertanian dan perkebunan masyarakat perkotaan (urban farming).

“Berdasarkan analisa usaha atau feasibility study, Petromart sangat layak untuk dikembangkan menjadi suatu entitas bisinis di daerah-daerah,” ujar Arif Fauzan usai meresmikan Petromart Nganjuk di Jl. Panglima Sudirman No. 21, Kota Nganjuk, Jawa Timur, Kamis (26/1).

Untuk memperluas jangkauan Petromart, lanjut Arif Fauzan, PG menggandeng salah satu anak usahanya, yaitu PT Petrosida Gresik, sebagai investor yang akan mengelola Petromart Nganjuk.

Dengan tagline “Solusi Lengkap Pertanian”, Petromart tidak sekadar menjual kebutuhan sarana produksi pertanian, melainkan juga menyediakan layanan konsultasi bagi konsumen.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO