Pohon Besar di Jalur Bojonegoro-Surabaya Roboh, Timpa Pengendara Bermotor

Pohon Besar di Jalur Bojonegoro-Surabaya Roboh, Timpa Pengendara Bermotor

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Bojonegoro siang tadi menyebabkan pohon besar di pinggir jalan raya roboh, Rabu (25/1/17). Pohon berjenis sono keling itu berada di pinggir jalur Bojonegoro - Surabaya, tepatnya di Desa Talun, Kecamatan Sumberjo, Bojonegoro.

Pohon tersebut menimpa pengendara motor yang melintas. Beruntung korban menyelamatkan diri dengan meloncat dari atas motornya sehingga hanya mengalami memar akibat terjatuh. "Sepeda motornya rusak parah di bagian depan," jelas salah satu saksi mata, Bambang.

Sepeda motor jenjs Honda Astrea Prima itu hancur di bagian depan. Rodanya nyaris terlepas dengan velgnya.

Kasi Kedaruratan Bencana dan Logistik BPBD Bojonegoro, Sukirno mengatakan, robohnya pohon berukuran panjang sekitar 10 meter dengan diameter 50 centimeter itu karena tidak kuat menahan kencangnya angin bersamaan dengan hujan.

Akibat robohnya pohon besar itu jalur Bojonegoro - Surabaya begitu sebaliknya sempat tersendat beberapa jam. Polisi sempat mengalihkan jalur melalui Kecamatan Kanor hingga tembus Kecamatan Baureno. Pohon baru bisa dievakuasi oleh tim reaksi cepat (TRC) BPBD Bojonegoro satu jam kemudian.

"Kami imbau kepada seluruh masyarakat apabila melintas di jalan kemudian bersamaan terjadi hujan disertai angin sebaiknya berhenti. Karena pohon di pinggir-pinggir usianya sudah banyak yang tua dan mudah roboh," ujar Sukirno. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO