1.000 Homestay Banyuwangi Go Digital

1.000 Homestay Banyuwangi Go Digital Rapat pengusaha wisata bersama Disbudpar di Hotel Ketapang Indah.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com benar-benar all out memasarkan wisatanya. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), memproyeksikan pengusaha homestay bisa go digital sebagai media marketing. Melalui program itu, Disbudpar menargetkan akan ada 1.000 homestay yang go digital, guna menunjang semua destinasi yang ada di .

Program ini, mulai disosialisasikan, Senin (23/1) melalui rapat koordinasi yang digelar di meeting room Hotel Ketapang Indah . Rapat ini sebagai ajang pencerahan kepada para pengusaha tempat wisata tetang bagaimana memahami konteks wacana pariwisata melalui pendirian homestay dan go digital, yang akan dijadikan sebagai salah satu media merketing terpopuler di Kabupaten .

Kepala Disbudpar M Yanuarto Bramuda menyampaikan, saat ini menjadi rujukan kabupaten-kabupaten lain seluruh Indonesia untuk melakukan studi banding, dalam rangka membangun ekonomi masyarakat pedesaan melalui pengembangan destinasi pariwisata.

Malahan, saat ini sudah menutup perizinan Indomart dan Alfamart baru. Sebagai gantinya, sedang merencanakan mendirikan Wangi Mart yang diharapkan bisa menjadi etalase pemasaran dari prodak lokal .

"Harapan kami, semoga hasil rancangan peningkatan pariwisata ini, bisa menjadi contoh untuk kabupaten kabupaten lain agar diterapkan di daearahnya masing masing," terangya. (gda/rus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO