Jalur Baru, Masyarakat Kecamatan Bendungan Bisa Naik Bus ke Ponorogo - Tulungagung Gratis

Jalur Baru, Masyarakat Kecamatan Bendungan Bisa Naik Bus ke Ponorogo - Tulungagung Gratis Camat Bendungan, Nur Kholik, saat naik bus yang bakal digunakan untuk jalur Tulungagung-Ponorogo. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kecamatan Bendungan dan sekitarnya jika ingin bepergian ke Kabupaten Tulungagung atau Ponorogo kali ini bisa menggunakan fasilitas angkutan umum secara gratis berupa armada bus dari Damri Cabang Ponorogo. Program ini terhitung berlaku mulai awal tahun ini, hingga awal Maret nanti.

"Jadi mulai awal tahun ini sampai bulan Maret nanti, masyarakat kecamatan Bendungan dan sekitarnya, jika ingin ke Tulungagung atau ke Ponorogo bisa menikmati fasilitas angkutan umum dari bus Damri cabang Ponorogo secara gratis," jelas Camat Bendungan, Nur Kholik, saat ditemui di kawasan hutan kota , Minggu (15/01).

Namun, lanjut Kholik, bus yang disiapkan untuk jalur rintisan ini hanya dua armada. Namun, hal itu bukan lah kendala.

"Tujuan kita membuka jalur rintisan ini agar urat nadi ekonomi masyarakat Bendungan berkembang, mengingat para pedagang yang berjualan di pasar Dompyong itu berasal dari dua kabupaten yakni kabupaten Tulungagung dan Ponorogo. Nah, momen ini yang harus kita tangkap," jelasnya.

Dijelaskan Kholik, masyarakat kecamatan Bendungan yang ingin menikmati fasilitas gratis ini bisa menunggu bus di desa botoputih, terjadwal berangkat jam tujuh pagi dan jam dua belas siang.

"Dua bus Damri itu akan berangkat secara bersamaan dari dua terminal yang berbeda, yang satu berangkat dari terminal Ponorogo dan bus satunya lagi berangkat dari terminal Tulungagung. Jadi simpangan gitu loh," terangnya. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO