Baru Dibangun, Fasilitas Taman Pancing di Panji Sudah Rusak

Baru Dibangun, Fasilitas Taman Pancing di Panji Sudah Rusak

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Sejak dibuka untuk umum, Taman Pancing yang berlokasi di tepi jalan raya Kecamatan Panji selalu ramai pengunjung. Namun saat ini kondisi taman pancing itu memprihatinkan karena mulai rusak. Padahal taman tersebut belum genap satu bulan selesai dibangun. Misalnya saja huruf pada tulisan Taman Pancing di lokasi itu sudah pecah.

Kuat dugaan, huruf pada tulisan itu dirusak oleh tangan jahil pengunjung taman dan orang yang tidak bertanggung jawab. Sebab tidak ada pengawasan di sekitar lokasi taman. Sehingga pengunjung bisa leluasa melakukan tindakan perusakan.

“Eman sekali, taman ini bagus, selalu ramai, namun keindahannya sudah mulai dirusak oleh orang tidak bertanggung jawab. Sebaiknya pemerintah memberi penjagaan di tempat fasilitas umum seperti taman pancing ini," kata salah satu pengunjung, Viona.

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Pertamanan Dinas Cipta Karya , Ali Munir mengatakan, hingga kini taman bermain itu memang masih belum ada yang menjaga. Sehingga, pengunjung bisa dengan leluasa melakukan tindakan tidak patut. Salah satunya merusak sarana yang ada di lokasi taman.

"Ke depan kita akan menempatkan petugas jaga di sekitar taman yang dibangun oleh pemerintah daerah," katanya.

Menurut Ali Munir, selain taman di tepi jalan raya Kecamatan Panji yang dikenal dengan Taman Pancing, penjagaan juga akan dilakukan di taman tepi jalan raya Karangasem, Kelurahan Patokan, Kecamatan .

“Kerusakan itu akan segera diperbaiki. Sekarang kan masih dalam masa perawatan, jadi nanti rekanannya yang melakukan perbaikan,” tegas Ali Munir. 

Pentauan BANGSAONLINE.com, Taman Pancing ini tak hanya ramai oleh anak kecil, namun juga orang dewasa. Ada yang terlihat menikmati sarana bermain, ada juga yang sekedar ngobrol santai, hingga selfie-selfie-an di dalam lokasi taman. Bahkan, sebagian pengunjung juga memanfaatkan tulisan ‘Taman Pancing’ sebagai background berfoto selfie. (stb1/had/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO