Dewan Sidoarjo Minta Pemberdayaan Koperasi Dipadu Pariwisata

Dewan Sidoarjo Minta Pemberdayaan Koperasi Dipadu Pariwisata H Moh Taufiqulbar, MSi - Anggota Komisi B DPRD Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Komisi B DPRD Sidoarjo mendorong Pemkab setempat untuk fokus memberdayakan koperasi karena kini sudah ada dinas yang menangani koperasi, yakni Dinas Koperasi dan UKM. Komisi B pun berharap pemberdayaan koperasi ini mendukung peningkatan sektor pariwisata sehingga juga bisa menyentuh produk-produk unggulan UKM Sidoarjo.

Anggota Komisi B, H Moh Taufiqulbar, MSi, menilai hingga kini upaya pemberdayaan koperasi dan UKM di Sidoarjo belum maksimal. Indikasinya, produk unggulan Sidoarjo, berupa udang dan bandeng, belum mampu menjadi ikon utama untuk menarik wisatawan datang ke Sidoarjo.

BACA JUGA:

“Harusnya udang dan bandeng jadi daya tarik wisatawan ke Sidoarjo,” cetus politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini, Rabu (11/1).

Dia mencontohkan, potensi pesisir timur Sidoarjo yang memiliki tambak dan bisa dikonsep menjadi kolam pancing, bisa menjadi daya tarik wisata. Di kawasan tersebut juga memiliki potensi-potensi produk yang berasal dari tambak dan laut.

“Namun faktanya, hingga kini produk-produk lokal itu belum digarap serius oleh pemkab,” tandas pria yang juga Sekretaris DPC PBB Sidoarjo ini.

Karena itu pihaknya pun berharap pemberdayaan koperasi dilakukan dengan program inovasi misalnya dengan memasukkan unsur pariwisata sehingga bisa mendukung sektor pariwisata Sidoarjo.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO