Warga Surabaya Tak Perlu Bingung untuk Curhat, Kini ada Puspaga untuk Tempat Konseling

Warga Surabaya Tak Perlu Bingung untuk Curhat, Kini ada Puspaga untuk Tempat Konseling

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Warga Kota yang memiliki masalah seputar keluarga, pendidikan ataupun yang memerlukan bimbingan sebelum menikah, kini tidak perlu bingung harus mengadu ke siapa. Pemerintah Kota (Pemkot) kini punya Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Kota . Kehadiran Puspaga ini selaras dengan predikat sebagai kota yang mengedepankan kesetaraan gender, anti kekerasan perempuan dan anak juga perdagangan manusia.

Wali Kota , Tri Rismaharini ketika meresmikan Puspaga yang berada di lantai II gedung Siola, Senin (9/1/2017) mengatakan, penanganan masalah keluarga harus lebih komprehensif. Dikatakan wali kota, selama ini bila ada masalah dengan anak, anak lah yang disalahkan semisal disematkan sebutan anak nakal. Padahal, keluarga punya andil dalam membentuk kenakalan anak semisal keluarga yang tidak harmonis dan tidak peduli kondisi anaknya.

"Padahal, permasalahan anak itu semakin lama semakin kompleks. Karena itu, kami siapkan wadah sehingga masalah itu bisa diselesaikan. Harapan saya, Puspaga ini bisa menjadi jujukan bagi keluarga yang mengalami masalah apapun. Dari mulai sebelum pernikahan sampai menikah, hingga punya anak. Semuanya bisa dikonsultasikan di sini," tegas wali kota.

Dalam peresmian Puspaga tersebut, wali kota juga berbincang dengan beberapa pelajar yang hadir. Wali kota berpesan agar keberadaan Puspaga di Siola tersebut bisa disebarluaskan di kalangan pelajar melalui akun media sosial masing-masing.

“Sebarkan ke teman-temannya. Kalau ada masalah datang ke sini. Jangan malu atau takut,” sambung wali kota yang sudah punya satu cucu ini.

Peresmian Puspaga ini juga menambah fungsi Siola yang sebelumnya sudah difungsikan sebagai kantor beberapa SKPD Kota . Bahkan, di lantai I Siola selama ini sudah difungsikan sebagai pusat pelayanan perizinan usaha dan juga pengurusan dokumen kependudukan.

Dalam peresmian Puspaga tersebut, hadir Kapolrestabes , Kombespol Muhammad Iqbal, Kepala BNN Kota , AKBP Suparti. Juga Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (Bapemas KB) Nanis Chairani, Kepala Dinas Pendidikan Ikhsan, serta beberapa kepala SKPD di lingkungan Pemkot . Ikut hadir Ketua Dewan Pendidikan Kota , Martadi.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO