DPU Bina Marga Pasuruan Siapkan Rp 21 M untuk PJU dan Median Jalan

DPU Bina Marga Pasuruan Siapkan Rp 21 M untuk PJU dan Median Jalan Jalan yang akan dipasang JPU.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Pasuruan menyiapkan anggaran Rp 21 miliar untuk peningkatan sarana prasarana jalan umum, khususnya pembangunan PJU (penerangan Jalan umum) dan median.

Hal ini dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama menunjang aktivitas sehari-hari sehingga roda perekonomian dapat berjalan dengan lancar.

Pembangunan yang menyedot anggaran hingga puluhan miliar itu akan dilaksanakan di 20 titik pada ruas jalan kabupaten, provinsi maupun jalan nasional di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan, Hari Apriyanto mengungkapkan, pembangunan median dan PJU adalah satu paket, di mana untuk pemilihan lokasi pembangunan telah berdasarkan hasil survei lapangan sejak tahun 2016 lalu.

"Anggaran pembangunan median dan PJU kita ambil dari APBD Kabupaten Pasuruan tahun 2017. Untuk lokasi pembangunannya hampir merata di semua wilayah se-Kabupaten Pasuruan. Tapi yang paling banyak ada di Nguling, Rejoso, Grati, Lekok, Beji dan beberapa wilayah lainnya," kata Hari Apriyanto, Minggu (8/1/).

Pembangunan median dan PJU prioritas pembangunan pada tahun 2017 ini. Sedangkan pastinya pembangunan median dan PJU tahun ini mengacu pada pemantauan dan cek lokasi tahun lalu. (psr2/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO