Mutasi dan Pelantikan PNS Pemkab Lumajang, Pejabat Tegang, Disediakan Ambulans

Mutasi dan Pelantikan PNS Pemkab Lumajang, Pejabat Tegang, Disediakan Ambulans Bupati Lumajang, Drs As'at Malik MAg saat membacakan sumpah pelantikan pejabat eselon II,III dan IV di pendopo setempat.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Prosesi mutasi sekaligus pelantikan pejabat eselon II hingga IV di jajaran , Selasa (03/01) pagi di pendopo setempat, terbilang mendadak. Akibatnya, ratusan pejabat eselon II hingga IV yang hadir untuk memenuhi undangan pelantikan, dilanda kegalauan. Pasalnya, hingga menjelang dilantik, mayoritas di antara mereka tidak mengetahui nasib akan digeser ke instansi mana.

Hal inilah yang kemudian menghadirkan situasi menegangkan, hingga tak sedikit yang berusaha mengusir kegalauan dengan melakukan hal-hal di luar kebiasaan.

Ada 793 pejabat eselon II hingga IV yang dibacakan sampai 61 jabatan. Sisanya sesuai ketentuan SK untuk mempersingkat waktu. Saat Bupati Lumajang memberi sambutan, sejumlah pejabat enggan mendengarkan. Mereka asik megobrol dengan pejabat lain. Ada pula yang bermain handphone dengan wajah penuh ketegangan.

Yang unik, di acara pelantikan itu, sampai disediakan mobil ambulans. Informasinya, mobil tersebut disiapkan sebagai antisipasi apabila ada pejabat yang pingsan saat nenerima SK.

Bupati Luamjang, Drs.As'at Malik mengatakan, semua pejabat yang ada harus bertekad untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Serta harus bekerja sejujur-jujurnya dan seadil-adilnya. “Semua harus sanggup. Kesanggupan itu harus maksimal,” katanya.

Ia meyakinkan kepada semuanya, jika masih banyak kebaikan yang dilakukan oleh orang lain. Begitu juga sebaliknya, ada juga yang masih melakukan keburukan. “Yang penting saudara yakin,” tegasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO