Awali Tahun 2017, Pemkab Gresik Gelar Istighosah Kubro

Awali Tahun 2017, Pemkab Gresik Gelar Istighosah Kubro Wabup Qosim saat memberikan sambutan sebelum istighotsah kubro dimulai. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Mengawali tahun 2017, menggelar Istighosah Kubro dan doa bersama di halaman kantor , Selasa (3/1).

Istighosah tersebut diikuti oleh Bupati Sambari - Wabup Qosim, pejabat Forkopimda, para kiai se-Kabupaten Gresik dan seluruh jajaran di Pemerintahan Kabupaten Gresik.

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto berharap istighosah yang dipimpin oleh KH. Mansoer Shodiq tersebut mampu menjadi penyejuk dalam mengarungi bahtera pemerintahan yang lebih baik dan memberikan efek positif terhadap masyarakat Gresik.

Sementara Wabup Moh. Qosim menyatakan bahwa istighosah yang diadakan oleh sebagai bentuk perenungan membangun Gresik kedepan semakin baik. “Catatan-catatan selama tahun 2016 hendaknya dijadikan sebagai peringatan dan evaluasi agar di tahun 2017 ini semakin baik,” ujarnya.

Dia juga mengatakan bahwa di tahun 2017 ini pelayanan terhadap masyarakat juga harus lebih ditingkatkan. “Dalam setahun, menyelenggarakan istighosah kubro sebanyak 4 kali termasuk dalam mengawali tahun 2017 ini. Dalam kegiatan doa bersama yang dikemas dalam istighosah ini kami memohon agar perjalanan pemerintahan ke depan lebih baik sesuai dengan harapan masyarakat Kabupaten Gresik,” terangnya.

Hal senada diungkapkan Kabag Humas Suyono. Kata dia, istighosah ini untuk untuk menyambut tahun baru.

“Bapak Bupati sudah mewanti-wanti sejak awal untuk menyambut tahun baru dengan doa dan dzikir. Seperti yang dilakukan di Gelora Joko Samudro saat pergantian tahun, diisi dengan bersholawat bersama masyarakat. Hari ini mengawali tahun 2017 juga diselenggarakan istighosah kubro yang diikuti kurang lebih 1.000 jamaah,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut juga diberikan santunan kepada masyarakat yang kurang mampu (dhuafa’) dan kepada anak yatim piatu. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO