Selasa, 16 Januari 2018 16:47

Penuh Sampah, Wisata Pantai Kelapa Tuban Sepi Pengunjung

Senin, 02 Januari 2017 19:48 WIB
Penuh Sampah, Wisata Pantai Kelapa Tuban Sepi Pengunjung
Sampah berserakan di Pantai Kelapa Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. foto: GUNAWAN/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kondisi Pantai Kelapa yang terletak di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban sangat memprihatinkan. Selain sepi pengunjung, pantai tersebut penuh sampah yang berserakan di mana-mana. Bahkan, sampah yang menumpuk itu mengeluarkan bau tak sedap sehingga membuat wisatawan enggan berlama-lama di tempat itu.

Pantauan di lapangan, Senin (2/1) sampah yang berserakan dibiarkan begitu saja di bibir pantai.

Kondisi ini diperparah tidak adanya petugas kebersihan khusus yang menangani sampah itu. Akibatnya, sampah semakin menumpuk. Hanya sesekali sampah itu dipunguti oleh para penjual yang berada di lokasi dengan sukarela. Terkadang, sampah yang ada di pantai itu juga dibawa oleh ombak.

Salah satu pedagang yang menempati kios di Pantai Kelapa, Sundari (42) menuturkan, kondisi seperti ini sudah berlangsung lama. "Sampahnya sangat banyak dan dapat mengganggu pengunjung yang datang, karena mengeluarkan bau busuk," tuturnya kepada BANGSAONLINE.com.

Hal yang sama juga disampaikan salah satu pengunjung, Andi (22). Ia berharap pihak terkait segera membenahi dan membersihkan pantai tersebut sehingga mendatangkan lebih banyak wisatawan. 

"Sebenarnya tempatnya bagus. Jika dikelola dengan baik dapat menjadi tempat alternatif liburan bagi warga Tuban dan sekitarnya. Bagaimana pun pantai kelapa merupakan aset wisata yang cukup bagus," katanya.

Terkait hal ini, pengelola pantai belum bisa dikonfirmasi. Bahkan, penjaga pantai juga tidak ada di lokasi. (tbn1/wan/rev)

Oleh: Suparto Wijoyo
Rabu, 10 Januari 2018 09:41 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SELAMA 93 TAHUN, nyaris seabad, rentang waktu yang membentang membukakan pintu rahasia untuk membaca suksesi kepemimpinan yang tengah dipentaskan. Lorong kisah perebutan genggam otoritas dari tahun 1200-1293 menggelarkan tikar re...
Sabtu, 13 Januari 2018 23:58 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . . Subhaana alladzii asraa bi’abdihi laylan mina almasjidi alharaami ilaa almasjidi al-aqshaa alladzii baaraknaa hawlahu linuriyahu min aayaatinaa innahu huwa alssamii’u albashiiru (1)."Subhaana alladzii as...
Oleh: Dr. KH. Imam Ghazali Said., MA
Sabtu, 13 Januari 2018 10:54 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 11 Januari 2018 12:13 WIB
LONDON, BANGSAONLINE.com - Charlotte Crosby memamarkan payudara hasil olahan ‘ketok magic’ yang semula nyaris datar, kini menjadi menyembul luar biasa.Charlotte Crosby mengejutkan jutaan penggemarnya dengan foto selfie terbarunya dalam kondisi pa...