Senin, 20 Februari 2017 22:34

Penuh Sampah, Wisata Pantai Kelapa Tuban Sepi Pengunjung

Senin, 02 Januari 2017 19:48 WIB
Penuh Sampah, Wisata Pantai Kelapa Tuban Sepi Pengunjung
Sampah berserakan di Pantai Kelapa Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. foto: GUNAWAN/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kondisi Pantai Kelapa yang terletak di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban sangat memprihatinkan. Selain sepi pengunjung, pantai tersebut penuh sampah yang berserakan di mana-mana. Bahkan, sampah yang menumpuk itu mengeluarkan bau tak sedap sehingga membuat wisatawan enggan berlama-lama di tempat itu.

Pantauan di lapangan, Senin (2/1) sampah yang berserakan dibiarkan begitu saja di bibir pantai.

Kondisi ini diperparah tidak adanya petugas kebersihan khusus yang menangani sampah itu. Akibatnya, sampah semakin menumpuk. Hanya sesekali sampah itu dipunguti oleh para penjual yang berada di lokasi dengan sukarela. Terkadang, sampah yang ada di pantai itu juga dibawa oleh ombak.

Salah satu pedagang yang menempati kios di Pantai Kelapa, Sundari (42) menuturkan, kondisi seperti ini sudah berlangsung lama. "Sampahnya sangat banyak dan dapat mengganggu pengunjung yang datang, karena mengeluarkan bau busuk," tuturnya kepada BANGSAONLINE.com.

Hal yang sama juga disampaikan salah satu pengunjung, Andi (22). Ia berharap pihak terkait segera membenahi dan membersihkan pantai tersebut sehingga mendatangkan lebih banyak wisatawan. 

"Sebenarnya tempatnya bagus. Jika dikelola dengan baik dapat menjadi tempat alternatif liburan bagi warga Tuban dan sekitarnya. Bagaimana pun pantai kelapa merupakan aset wisata yang cukup bagus," katanya.

Terkait hal ini, pengelola pantai belum bisa dikonfirmasi. Bahkan, penjaga pantai juga tidak ada di lokasi. (tbn1/wan/rev)

tag :
  • wisata-tuban
Minggu, 12 Februari 2017 01:45 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie MAg. . .   BANGSAONLINE.com - Inna alladziina laa yu’minuuna bi-aayaati allaahi laa yahdiihimu allaahu walahum ‘adzaabun aliimun (104). Innamaa yaftarii alkadziba alladziina laa yu/minuuna bi-aayaati alla...
Rabu, 08 Februari 2017 11:32 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<...
Kamis, 02 Februari 2017 11:42 WIB
LONDON, BANGSAONLINE.com - Setelah kematian saudaranya, sesama anggota Bee Gees, Maurice, Robin dan Andy, membuat Barry Gibb (70) ketakutan didatangi malaikat maut untuk mencabut nyawanya. Dia pun merasa trauma seumur hidupnya.Mirror.co.uk me...