Guru Honorer Penghujat NU itu Minta Maaf dan Berjanji Siap Mengabdi

Guru Honorer Penghujat NU itu Minta Maaf dan Berjanji Siap Mengabdi Mohamad Wildan Firdaus saat dihadirkan di PCNU Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Mohamad Wildan Firdaus, salah satu guru honorer di Kabupaten , dipanggil ke kantor PCNU , Kamis (8/12), terkait dengan komentarnya di facebook yang menghina NU. Hinaan yang dilakukan Wildan, dilakukan pada tanggal 4 November 2016 lalu, menanggapi link berita yang diunggah di facebook milik Kholili Pasther.

Dalam komentarnya, Wildan menulis '"NU Laknatullah....modal congos aj yg gede!!! Ini yg bela FPI adalah Al quran. NU mn ada yang berani!!! NU bangsat....".

Hujatan ini kemudian direspon GP Ansor . Identitas Wildan langsung ditelusuri. Diketahui, Mohamad Wildan Firdaus tinggal di Desa Galis, Kecamatan Galis kabupaten . Pria kelahiran , 23 Desember 1985 ini kemudian dimintai tabayun (klarifikasi) terkait hinaan itu di kantor NU.

Rapat tabayun (klarifikasi) dihadiri RKH Taufik Hasyim selaku Ketua PCNU , KH Shahibuddin Wakil Ketua PCNU, RP KH Najibul Khair Wakil Ketua PCNU, Mohammad Ramli Bendahara PCNU, Moh Subhan Wakil Sekretaris PCNU, Judy Keisna Murti Ketua Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum (LPBHNU) dan Hassan dari GP Ansor Cabang .

Awalnya, Wildan enggan mengakui terkait dengan komentar yang menghina NU tersebut. Wildan beralasan akun facebooknya diretas oleh hacker. "Itu bukan saya yang membuat komentar. Facebook saya kena hack," kata Wildan.

Bantahan tersebut kemudian dibeberkan dengan bukti-bukti dialog Wildan di facebook. Namun Wildan masih bertahan dengan pembelaannya. Padahal pengurus PCNU sudah meminta dengan ikhlas agar mengakui agar persoalan tidak semakin panjang.

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO