Bupati Minta Ethnic Culture ke depannya Digelar secara Profesional untuk Tarik Wisatawan

Bupati Minta Ethnic Culture ke depannya Digelar secara Profesional untuk Tarik Wisatawan Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf menyerahkan tumpeng kepada Mbah Kholiq, Juru Kunci Ranu.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kehadiran Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf pada acara Ethnic Culture 2016 atau larung sesaji di Danau Grati Pasuruan, mendapat respon positif warga.

Bupati Irsyad hadir bersama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pasuruan Ir Triyono Istidjianto, Camat Grati Zaenal Abidin, dan Kapolsek Grati AKP. H Suyitno.

Dalam kesempatan itu, Bupati berjanji tahun depan akan menghidupkan kembali wisata perahu dan lainnya di tempat ini.

Bupati juga meminta agar event tahunan ini digelar rutin, dan dikemas profesional sehingga bisa mendatangkan wisatawan. "Kita berharap agar semakin banyak wisatawan yang datang ke tempat ini, Pemerintah Kabupaten Pasuruan segera melakukan pembenahan," kata Bupati Irsyad.

Bupati dalam acara ini menyerahkan tumpeng warna-warni yang akan dilarung ke laut kepada Mbah Kholiq, Juru Kunci Ranu. Selai larung sesaji, acara juga diisi dengan berbagai macam hiburan seperti pentas musik, barongsai, kesenian tradisional setempat, dan lain lain.

Sementara Joko S, warga setempat, berharap ke depan sektor pariwisata danau Grati lebih menggeliat dan diminati wisatawan.(psr2/par/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO