Bupati Gresik Pastikan 42 Peserta Lelang Jabatan Punya Peluang Sama

Bupati Gresik Pastikan 42 Peserta Lelang Jabatan Punya Peluang Sama Para peserta lelang jabatan ketika mengikuti tes tulis. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto memastikan 42 peserta lelang jabatan memiliki peluang sama. Karena itu, Bupati berharap seluruh peserta seleksi Jabatan eselon II lebih serius dan lebih berkomitmen.

“Anda semua ini peluangnya sama. Kami laksanakan seleksi ini sesuai aturan, kalau memang hasilnya baik maka andalah yang akan menduduki jabatan eselon II. Seleksi ini dilaksanakan secara fair play”, ujar Sambari saat membuka pelaksanaan seleksi pejabat eselon II di Ruang Graita Eka Praja, Selasa (29/11).

Para Pejabat eselon III yang mengikuti seleksi untuk jabatan eselon II sebanyak 42 orang setelah dinyatakan lolos seleksi administrasi yang diumumkan Jumat (25/11), lalu.

Mereka akan mengikuti serangkaian tes selanjutnya. Menurut jadwal tes yang dikeluarkan BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Gresik, seleksi akan berlangsung sampai pada hari Jum’at (2/12).

Bupati menyatakan, tes selanjutnya adalah tes intern yang soalnya dibuat oleh Bupati Gresik yang dibantu tim Baperjakat (badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan).

Bupati mengaku sudah menyiapkan 100 soal yang berisi materi tentang pengetahuan umum masalah yang ada pada dinas atau badan dimaksud. Materi soal tersebut diberikan kepada seluruh peserta.

Misalnya, seseorang yang ikut tes menjadi Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan, tetapi jawaban untuk materi soal tentang arsip dan perpustakaan hasilnya buruk, maka yang bersangkutan sulit untuk menjadi Kepala Dinas Arsip dan perpustakaan.

Adapun soal-soal dimaksud adalah soal pengetahuan umum tentang Dinas Perumahan dan Pemukiman, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Kominfo dan Polisi PP Gresik.

Sementara Kepala BKD , M. Nadlif menyatakan, pihaknya menyiapkan lebih dari 100 materi soal. Soal-soal itu meliputi soal tes kemampuan dasar, materi soal tentang pengelolaan kerja, materi soal tentang kepribadian, materi soal tentang managerial dan materi soal tentang Kepemimpinan.

“Khusus untuk tes hari Rabu (30/11), materi soal tentang pengethuan umum dari materi soal yang dibuat oleh Bupati bersama Baperjakat . Selanjutnya pada Kamis (1/12), tes wawancara, dan pada hari Jum’at (2/12), leadership group discussion (LGD)," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO